Adik Indra Kenz Pernah Terima Aliran Dana Rp9,4 Miliar

Senin, 11 April 2022 16:08 Reporter : Nur Habibie
Adik Indra Kenz Pernah Terima Aliran Dana Rp9,4 Miliar rupiah. shutterstock

Merdeka.com - Polisi telah menetapkan adik dari Indra Kesuma alias Indra Kenz, Nathania Kesuma sebagai tersangka atas kasus yang menimpa kakaknya. Diketahui, penetapan tersangka ini juga berbarengan dengan Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei.

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, untuk NK sendiri lebih dulu diperiksa sebagai saksi pada 10 Maret 2022 dan 4 April 2022 lalu.

"Dari pemeriksaan tersebut diketahui peran NK sebagai yang menandatangani dokumen pembelian rumah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang dibeli oleh tersangka IK, menerima aliran dana dari IK sebanyak Rp9,4 miliar," kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (11/4).

Ramadhan menjelaskan, NK mengaku uang itu atas permintaan Indra Kenz untuk membuka akun di Exchanger Indodax.

"Di mana akun tersebut dioperasionalkan oleh saudara IK, dari tersangka NK penyidik menyita 1 unit rumah atas nama NK, memblokir akun Exchanger Indodax serta memblokir rekening NK," jelasnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan tiga orang tersangka baru kasus investasi ilegal binary option aplikasi Binomo. Salah satu tersangka baru adalah pacar Indra Kenz yakni Vanessa Khong.

"Tersangka Vanessa Khongs alias VK (pacar tersangka IK)," kata Dirtipiddeksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangannya, Minggu (10/4).

Selain itu, ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei serta adik Indra Kenz, Nathania Kesuma juga turut ditetapkan sebagai tersangka.

"Mereka dipersangkakan berdasarkan pasal 5 dan atau pasal 10 Undang- Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP," kata Whisnu.

Mereka nantinya akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Hari Kamis, 14 April 2022 terkait dengan transaksi dan aliran dana terhadap tersangka.

"Terhadap tiga orang tersangka tersebut terdapat aliran dana dari Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz dan diduga membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau sembunyikan dana hasil dari kejahatan yang dilakukan Tersangka," tuturnya. [lia]

Baca juga:
Tersangka Baru Investasi Ilegal Binomo: Pacar Indra Kenz dan Ayahnya Serta Adik Indra
Gurita Duit Haram Investasi Bodong
Kasus Binomo, Kejagung Terima Pelimpahan Tahap I Tersangka Indra Kenz
Brian Edgar Kirim Rp120 Juta ke Indra Kenz untuk Beli Jam
Jejak Binomo Indonesia: Dibawa dari Rusia, Dipopulerkan Indra Kenz

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini