Adik Eks Gubernur Sulsel Bakal Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi Rp34 M

Senin, 17 Juni 2019 10:39 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Adik Eks Gubernur Sulsel Bakal Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi Rp34 M Ilustrasi Korupsi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel), Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None terjerat kasus dugaan korupsi Rp 34 miliar. Adik kandung mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu terseret proyek pengadaan kapal latih Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan, anggaran pengadaan kapal latih senilai Rp 34 miliar untuk delapan unit itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018. Data yang masuk dana sudah cair 100 persen, namun pengecekan di lapangan kapal-kapal itu masih dalam proses pengerjaan di tahun 2019 ini.

"Penyelidikan dimulai awal Maret lalu. Setelah pemeriksaan kurang lebih 10 orang dari para panitia lelang, tim teknis dan ahli, penyidik simpulkan kasus ini bisa dinaikkan ke tahap penyidikan," kata Indratmoko.

Itulah sebabnya, kata Indratmoko, hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap Irman Yasin Limpo, salah satunya untuk mengetahui perannya dia seperti apa di proyek itu.

"Kita agendakan jadwal pemeriksaan pukul 10.00 wita pagi ini, namun ini sudah jam 11.00 wita, yang bersangkutan belum datang. Barusan konfirmasi penyidik kalau Irman Yasin Limpo tidak datang dan minta dijadwalkan ulang," kata AKBP Indratmoko.

Ditambahkannya, selain Irman Yasin Limpo, juga dijadwalkan pemeriksaan Ruslim, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Namun dia juga tidak datang, sudah tiga kali mangkir dari panggilan penyidik. Sementara Irman ini, masih panggilan pertama. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini