Ada yang sengaja memecah hubungan baik Presiden dan Panglima TNI

Kamis, 10 November 2016 07:11 Reporter : Anggun P. Situmorang
Ada yang sengaja memecah hubungan baik Presiden dan Panglima TNI Panglima TNI Gatot Nurmantyo. ©puspen TNI

Merdeka.com - Ketua Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti menyebut isu pergantian Panglima TNI sebagai upaya memecah hubungan baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jenderal Gatot Nurmantyo. Ray menduga ada pihak yang tidak senang melihat kedekatan Presiden dengan Panglima TNI.

"Tentu ada yang berperan di balik pengembusan isu ini. Tujuannya ya untuk memecah hubungan baik antara Presiden dan Panglima TNI," ujar Ray saat dihubungi merdeka.com, Rabu (9/11).

Menurut Ray, isu ini sengaja diembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. "Saya tidak bisa mengatakan dari pihak mana atau siapa, namun yang jelas nanti akan ketahuan," ujar Ray.

Sebelumnya beredar kabar rencana Jokowi mengganti Jenderal Gatot dengan Marsdya Hadi Tjahjanto. Info ini santer beredar di pesan berantai dan media sosial.

Gatot pun telah membantah kebenaran informasi yang beredar bahwa dirinya akan dicopot dan digantikan Marsdya Hadi Tjahjanto.

"Yang mengangkat saya adalah Presiden. Tentunya kalau ada pergantian, Presiden panggil saya dulu kan. Selama ini enggak ada, orang saja yang ngarang-ngarang. Makanya saya enggak ada komentar apa pun juga," kata Gatot di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11). [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini