Ada Rencana Unjuk Rasa Mahasiswa, Pertandingan PSMS Medan Ditunda

Jumat, 27 September 2019 13:41 Reporter : Yan Muhardiansyah
Ada Rencana Unjuk Rasa Mahasiswa, Pertandingan PSMS Medan Ditunda Bhayangkara FC Hajar PSMS. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Rencana aksi unjuk rasa mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat, Jumat (27/9), berimbas pada pertandingan sepak bola. Laga Liga 2, PSMS Medan kontra Aceh Babel United yang akan berlangsung sore ini terpaksa ditunda.

Pertandingan ke-19 Liga 2 Wilayah Barat ini tidak mendapatkan izin dari Polrestabes Medan. "Fix ditunda. Kita masih mohon untuk minta dipindahkan ke hari Sabtu (28/9) besok," kata Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, Jumat (27/9).

Sebelumnya PSMS sudah mendapatkan izin tanding dengan surat tertanggal 12 September 2019. Namun, pihak kepolisian menyatakan harus konsentrasi menjaga demonstrasi yang diperkirakan menyasar kawasan Gedung DPRD Sumut dan Mapolda Sumut.

Pria yang akrab dipanggil King ini berharap permohonan PSMS agar laga digeser ke hari Sabtu (28/9). Alasannya seluruh persiapan sudah dilakukan. “Tim tamu juga telah tiba di Medan,” ucapnya.

Gelombang unjuk rasa di Kota Medan diperkirakan berlanjut seusai salat Jumat (27/9). Sejumlah elemen dikabarkan akan menyuarakan penolakan terhadap UU KPK dan RKUHP serta RUU lainnya. Personel kepolisian pun tampak bersiaga di sejumlah titik, terutama di depan Gedung DPRD Sumut. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini