Ada Gowes Nusantara, Flores Timur Siapkan Hari Khusus untuk ASN Bersepeda ke Kantor

Rabu, 21 Agustus 2019 10:39 Reporter : Bagus Suryadinata
Ada Gowes Nusantara, Flores Timur Siapkan Hari Khusus untuk ASN Bersepeda ke Kantor Gowes Nusantara di Flores Timur. ©2019 Dok. Kemenpora

Merdeka.com - Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 Kemenpora telah sampai di Flores Timur. Mereka akan melanjutkan perjalanannya menyusuri jalanan provinsi NTT, untuk mengkampanyekan semangat Ayo Bergerak di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja.

Pegowes yang dibiayai penuh dan dijalankan atas inisiasi Kemenpora itu dilepas oleh Bupati Kabupaten Flores Timur, Antonius H Gege Hadjon.

Mereka dilepas setelah singgah untuk melanjutkan perjalanan menuju Maumere, Kabupaten Sikka dan finish di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Tim Jelajah Gowes Nusantara Bersepeda dari Kemenpora memang sejak Senin (19/8) sudah tiba di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Setelah diterima secara resmi dalam satu jamuan makan malam di rumah jabatan Bupati Flores Timur; pagi tadi, Tim Kemenpora ini dilepas oleh Bupati Anton Hadjon pada upacara apel harian .

"Mereka ditugaskan oleh Kementerian untuk mengelilingi Indonesia. Dengan mengayu sepeda mereka mengikat dan merekatkan perbedaan di antara kita. Mereka mengunjungi kita juga untuk terus mengobarkan semangat persatuan di antara sesama anak bangsa bahwa NKRI adalah satu, yang mereka temukan dalam perjalanan mereka mengelilingi Nusantara," ucap Anton.

"Tapi persinggahan di Larantuka juga akan mengikat kita dalam tujuan mereka. Sehingga saya perlu sampaikan untuk Flores Timur, NKRI harga mati," tegas Bupati Anton Hadjon.

Selain itu, Anton Hadjon dengan kehadiran Tim Jelajah Nusantara dengan bersepeda mereka mengelilingi Indonesia, mereka juga mau mengabarkan generasi yang sehat untuk Indonesia. Karena itu mereka menggunakan olahraga bersepeda agar bisa pindah dari satu tempat ke tempat lain.

Dengan bersepeda, menurutnya, banyak aktivitas yang dapat kita gunakan sehingga kondisi kesehatan juga akan menjadi lebih bagus, karena itu kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Flores Timur diminta untuk menentukan satu hari khusus agar semua ASN di lingkungan Dinas PPO menggunakan sepeda. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Kemenpora
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini