Ada di Bawah M Nuh, Putra Harry Tanoe Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Jumat, 22 Mei 2020 15:48 Reporter : Merdeka
Ada di Bawah M Nuh, Putra Harry Tanoe Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Jokowi jajal motor listrik gesits. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Polemik lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo akhirnya tuntas. Setelah sempat kena 'prank' oleh seorang bernama M Nuh, akhirnya panitia acara lelang untuk Covid-19 ini mendapuk sang juara dua sebagai pemenangnya.

"Sesuai dengan kesepakatan dan aturan lelang, maka penawar lelang yang berada di urutan kedua menjadi pemenangnya, jika pemenang lelang pertama gagal," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo, sekaligus penanggung jawab acara saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (22/5).

"Jadi hadiah motor listrik buatan anak negeri bertandatangan Presiden Jokowi ini akan kami berikan kepada Warren Tanoesoedibjo, sebagai pemenangnya dengan nilai yang sama seperti tawaran lelang M Nuh yakni Rp2,55 miliar," imbuh pria karib disapa Bamsoet ini.

Sebagai informasi, Warren adalah putra dari konglomerat media Harry Tanoesoedibjo atau HT. HT juga karib dikenal sebagai ketua umum Partai Perindo.

1 dari 1 halaman

Warren Mengaku Senang

Menyambut kemenangan lelang tersebut, diwakili HT, Warren mengatakan sangat senang karena bisa mendapatkan motor listrik bertandatangan Presiden Jokowi, sekaligus ikut berdonasi dalam membantu negara menangani pandemi Covid-19.

"Warren mengaku senang, karena dia sangat mengidolakan Pak Jokowi, jadi dia mengikuti lelang ini izin kepada saya dengan menggunakan tabungannya sendiri," kata HT menandasi

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Kapolda Jambi Bantah Tangkap dan Tahan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi
Dijual Rp 20 Jutaan, Gelis Jadi 'Gerobak' Tenaga Listrik Pertama di Indonesia
RI Dorong Kendaraan Listrik, Menteri Erick Keukeuh Proyek 35.000 MW Harus Tetap Jalan
Kemenhub Rancang Aturan Sepeda & Skuter Listrik Masuk Dalam Kategori Kendaraan Umum
Grab Sediakan 40 Unit Kendaraan Listrik, Siap Mengaspal Januari 2020

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini