Ada Anggota Positif Virus Corona, DPRD Bantul Ditutup Sementara

Senin, 24 Agustus 2020 19:47 Reporter : Purnomo Edi
Ada Anggota Positif Virus Corona, DPRD Bantul Ditutup Sementara Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Seorang anggota DPRD Kabupaten Bantul dinyatakan positif virus Corona, Minggu (23/8). Dampak dari temuan anggota yang positif virus Corona, DPRD Bantul ini akan ditutup sementara.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso atau kerap disapa Oki mengatakan bahwa DPRD Bantul akan ditutup sementara. Penutupan ini sesuai dengan SOP apabila ada temuan pasien positif virus Corona di instansi.

"Sama dengan Puskesmas ya. Jadi kenapa ditutup sementara karena dekontaminasi, disinfektan ruangan. Tutupnya 2 hari. Paling sampai besok (Selasa)," ujar Oki pada Senin (23/8).

Oki menuturkan pihaknya saat ini akan melakukan tracing atau pelacakan pada kontak erat anggota DPRD tersebut.

Oki menerangkan untuk anggota DPRD yang dinyatakan positif virus Corona berawal dari tracing yang dilakukan. Anggota DPRD itu diketahui kontak erat dengan pasien positif virus Corona.

"Beliau itu kontak erat dengan salah satu pasien positif di lingkungan tempat tinggalnya. Beliau kontak erat, karena itu kita lakukan swab test, jadi dia hasil tracing dan untuk kategorinya OTG," papar Oki. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini