Ada Aksi 22 Mei di Gedung Bawaslu, Ini Rute Pengalihan Transjakarta

Rabu, 22 Mei 2019 07:16 Reporter : Merdeka
Ada Aksi 22 Mei di Gedung Bawaslu, Ini Rute Pengalihan Transjakarta Aksi Depan Bawaslu RI Hingga malam. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan hasil Pilpres 2019 pada 21 Mei tengah malam. Rencananya, massa melaksanakan aksi 22 Mei.

Namun, aksi 22 Mei itupun maju lantaran KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional Pilpres 2019. Massa pun mulai berkumpul sejak Selasa, 21 Mei 2019 siang.

Kumpulan massa memadati Kantor Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu. Mereka bahkan berbuka puasa kemudian lanjut dengan salat tarawih berjamaah.

Mengetahui kondisi seperti itu, aparat kepolisian pun berjaga di depan Kantor Bawaslu. Pengalihan arus lalu lintas juga disiapkan.

Tak hanya Bawaslu, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga tak luput dari penjagaan aparat. Polisi bahkan telah berjaga sejak Senin kemarin, 20 Mei 2019.

PT Transjakarta melakukan pengalihan rute bus Transjakarta dalam rangka mengantisipasi adanya aksi di Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Pengalihan mulai pukul 12.00 WIB," kata Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph saat dihubungi, Selasa, 21 Mei 2019.

Dia menyebut untuk koridor 1 Transjakarta untuk arah Kota, dari Blok M - lepas GBK keluar jalur, tekuk kiri via koridor 9 lalu masuk jalur lambat - halte JCC dan halte Slipi Petamburan.

Kemudian kata Daud, akan melewati halte Slipi Kemanggisan - lepas halte Harapan Kita ambil jalur kiri - traffic light (TL) Tomang belok kanan halte Tomang Mandala - halte Tarakan - halte Petojo - TL Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota. Dan arah Blok M dari Kota tidak ada perubahan rute.

Selanjutnya untuk bus gratis Transjakarta terjadi perpendekan rute. Semula rutenya yakni Bundaran Senayan-Harmoni menjadi Bundaran Senayan-Tosari-Bundaran Senayan.

Kemudian untuk rute Dukuh Atas - Tanah Abang dan Dukuh Atas - Kota tidak beroperasi dan dialihkan ke Dukuh Atas - Sam Ratulangi dan Dukuh Atas - Kuningan.

Sementara itu yang tidak beroperasi yaitu bus Transjakarta rute 13 C rute Ciledug - Tosari, 6A Ragunan - Monas via kuningan, 6B Ragunan - Monas via Semanggi.

Reporter: Delvira [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini