Ada acara lain, Ahok batal hadiri Jak-Japan Matsuri ke-8 di Senayan

Minggu, 4 September 2016 20:38 Reporter : Dede Rosyadi
Ada acara lain, Ahok batal hadiri Jak-Japan Matsuri ke-8 di Senayan Jak-Japan Matsuri. ©2016 merdeka.com/dede rosyadi

Merdeka.com - Karena ada acara lain, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok batal menghadiri acara penutupan Jak-Japan Matsuri ke-8 di Parkiran Timur Senayan. Acara tersebut merupakan wadah mempromosikan dua budaya yakni Jakarta dengan Jepang.

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Fatahillah mengatakan, acara ini akan terus diselenggarakan setiap tahun sebagai sarana pariwisata budaya.

"Pemda DKI sendiri mengapresiasi acara ini dan akan kembali dilakukan di tahun mendatang sebagai sarana pariwisata," kata Fatahillah saat ditemui awak media di Parkiran Timur Senayan, Jakarta, Minggu (4/9) malam.

Fatahillah menambahkan, acara Jak-Japan Matsuri ke-8 ini disaksikan sekitar 15 ribu warga Jepang. Mereka kebanyakan bekerja di sejumlah perusahaan yang ada di Indonesia.

"Jadi acara ini sekalian tempat bertemu, acara ini sangat baik untuk dilakukan di tahun mendatang," ucap Fatahillah.

Pantauan merdeka.com di loksi, dalam acara penutupan Jak-Japan Matsuri ke-8 ini, juga banyak dihadiri oleh anak-anak muda yang fanatik dengan budaya Jepang.

Selain itu ada atraksi seni budaya jepang, berbagai jenis makanan dan jajanan khas Jepang dan kostum negeri sakura juga dipajang. [sho]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini