Aceng Fikri, Dulu Ramai Nikahi Fany Kini Persunting Gadis Bandung

Selasa, 23 April 2019 06:10 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Aceng Fikri, Dulu Ramai Nikahi Fany Kini Persunting Gadis Bandung Mantan Bupati Garut Aceng Fikri menikah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar tentang mantan Bupati Garut Aceng Fikri kembali mencuat. Usai bercerai dari mantan istrinya, kini Aceng kembali menikah dengan wanita yang usianya terpaut jauh 16 tahun. Aceng menikahi wanita muda bernama Siti Elina Rahayu (30), Minggu (21/4) lalu. Pernikahan itu berlangsung meriah di kediaman mempelai pria.

Ramai soal kabar Aceng Fikri bukan kali ini saja. Sosok Aceng Fikri selalu menjadi sorotan. Berikut ceritanya:

1 dari 5 halaman

Pernah Menikahi Wanita Hanya Empat Hari

Sebelum Siti Elina Rahayu, Aceng pernah menikahi wanita muda yang usianya terpaut jauh. Namun pernikahan itu hanya berjalan selama empat hari. Namanya Fany Octora. Aceng lalu menceraikan Fany melalui pesan singkat atau SMS. Aceng melakukan talak pada Fany karena merasa dibohongi, dan beberapa alasan lainnya.

Saat Aceng masih menjadi suami bagi Fany, ternyata saat itu pula Aceng masih memiliki istri sah bernama Nurohima. Ia adalah istri pertama Aceng yang dinikahi secara resmi. Namanya muncul setelah kasus Aceng yang menceraikan Fany Octora dalam waktu empat hari menjadi pergunjingan publik.

2 dari 5 halaman

Punya Empat Mantan Istri

Sebelumnya Aceng pernah menikah sebanyak empat kali. Kemudian Aceng menceraikan mereka dengan berbagai alasan. Mantan istri pertama adalah Nurohima yang dinikahi pada tahun 1995, dan memiliki tiga anak.

Mantan istri kedua bernama Fany Octora yang dinikahi pada 2012. Namun pernikahannya hanya bertahan 4 hari. Aceng kemudian menceraikan Fany lewat SMS. Karena perceraian ini pula, Aceng dilengserkan dari jabatan Bupati Garut.

Mantan istri ketiga bernama Shinta yang dinikahi pada Maret 2011. namun sebulan kemudian, Aceng menjatuhkan talak. Alasannya, karena ayah Shinta, Bambang oosbayono sering memerasnya hingga puluhan juta. Namun Bambang membantah hal tersebut.

Kemudian mantan istri keempat, Ratu Leni Anggraeni. Wanita ini dinikahi Aceng secara siri di Hotel Panghegar Bandung.

3 dari 5 halaman

Pernah Terpilih Menjadi DPD RI 2014

Aceng Fikri merupakan mantan Bupati Garut yang sempat menjadi sorotan media karena pernikahan singkatnya dengan seorang wanita asal Limbangan. Ia sendiri kemudian dilengserkan dari jabatannya sebagai Bupati Garut.  

Setelah tak menjabat bupati, Aceng Fikri mencalonkan diri DPD RI pada Pemilu 2014. Hasilnya, Aceng Fikri terpilih sebagai anggota DPD pada Pemilu 2014.

4 dari 5 halaman

Nyaleg Sebagai Anggota DPR dari Hanura

Lama tak terdengar setelah Pemilu 2014, Aceng pada Pemilu 2019 ternyata mencoba keberuntungan dengan mencalonkan diri menjadi anggora DPR RI. Aceng nyalon lewat Partai Hanura.

Aceng mencalonkan diri dari daerah Pemilihan 11, yaitu Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Kemungkinan Aceng tak lolos sebagai anggota dewan mengingat perolehan suara nasional Partai Hanura sangat kecil jika dilihat dari hasil quick count beberapa lembaga survei.

5 dari 5 halaman

Kini Menikahi Gadis Bandung

Setelah enam tahun menduda, kini Aceng mempersunting Mojang Bandung berusia 30 tahun, Siti Elina Rahayu. Menurut mantan ajudannya, Wildan, pernikahan itu berlangsung di di tempat tinggal mempelai pria.

Aceng sudah menikahi Siti pada 9 April 2019 lalu. Kemudian acara resepsi Minggu, 21 April 2019. "Lokasinya di Kampung Copong, Kelurahan Sukamantri, Kabupaten Garut, Jawa Barat," ujar Wildan.

[has]
Topik berita Terkait:
  1. Aceng Fikri
  2. Bupati Garut
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini