Aan ditangkap di depan penjara saat akan membeli sabu dari napi

Senin, 15 Februari 2016 19:19 Reporter : Mappesona
Aan ditangkap di depan penjara saat akan membeli sabu dari napi Ilustrasi Narkoba. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Aan Haru (27), warga Jalan Baji Gio, Makassar tertangkap basah masuk rumah tahanan negara (Rutan) Klas I Makassar dengan posisi mendekati pintu darurat, Minggu malam, (14/2) sekira pukul 23.00 Wita.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Rappocini Iptu Saharuddin menjelaskan, pemuda pengangguran tersebut berada dalam kawasan rutan karena hendak membeli sabu dari seorang tahanan berinisial Ge.

"Untuk lengkapnya, kami masih akan ke rutan untuk memeriksa siapa-siapa petugas rutan yang mengamankan pemuda itu, dan apa saja yang diamankan dari pemuda itu selain sasetan plastik berisi residu yang diduga sabu," kata Iptu Saharuddin kepada wartawan, Senin (15/2).

Sementara Kepala Rutan Surianto menjelaskan, sekitar pukul 23.00 semalam dirinya menerima laporan dari anggota Satgas jika ada seorang laki-laki masuk ke kawasan rutan, padahal yang bersangkutan bukan petugas. Selain itu gerak geriknya juga mencurigakan bahkan perlahan-lahan mendekati pintu darurat.

Saat diinterogasi, Aan menjawab tidak jelas. Sehingga identitas dirinya akhirnya diminta. "Di dompetnya ditemukan semacam sasetan plastik berisi residu yang diduga sabu. Saat ditanya lebih jelasnya lagi, bicara orang itu kian ngaco. Saya tidak mau ambil resiko, jangan sampai anggota di lapangan hendak tegakkan hukum tapi justru melakukan hal yang melanggar karena orang itu bicara tidak jelas. Makanya saya perintahkan ke anggota agar segera berkoordinasi dengan Polsek Rappocini," jelas Surianto. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini