Aa Gym: Jangan Terprovokasi Orang yang Ingin Negeri Ini Hancur-hancuran

Rabu, 22 Mei 2019 13:24 Reporter : Henny Rachma Sari
Aa Gym: Jangan Terprovokasi Orang yang Ingin Negeri Ini Hancur-hancuran Aa Gym. ©2018 Merdeka.com/Dian Rosadi

Merdeka.com - Pimpinan Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar prihatin terhadap kerusuhan yang tengah terjadi. Ia meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menahan diri, tidak terprovokasi orang tak bertanggung jawab yang menginginkan negeri ini hancur.

"Dimohon semua pihak menahan diri sepanas apapun suasana dan hati tetap harus berpikir jernih jangan pernah terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan negeri ini hancur-hancuran," kata Aa Gym, sapaan akrabnya dalam keterangannya, Rabu (22/5).

Peristiwa kerusuhan yang tengah terjadi begitu memilukan terlebih di bulan Ramadan. "Sungguh memilukan telah terjadi kerusuhan diantara kita, di negeri yang kita cintai, di bulan suci," tuturnya.

Aa Gym meminta aparat, rakyat hingga para tokoh untuk duduk rembug menyelesaikan kerusuhan ini. "Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, kita adalah bersaudara. Aparat, rakyat, para tokoh adalah sama saudara anak bangsa Indonesia. Indonesia ini adalah rumah kita yang harus kita jaga bersama amanah Alloh, hentikan. Mohon hentikan segala kekerasan dari pihak manapun," imbaunya.

"Kekerasan, kerusuhan hanya akan menimbulkan masalah yang lebih buruk kerusakan dan kehancuran bagi negeri ini Naudzubillah. Saudaraku, kita selesaikan bersama Insya Alloh dengan cara-cara yang benar, dalam koridor benar, konstitusional. Maka mohon para tokoh, para pejabat dimohon segera berembuk untuk meredakan ketegangan ini, kita ajak semua pihak dan masyarakat untuk menempuh jalan yang konstitusional jangan sampai bertambah rakyat dan aparat yang menjadi korban."

Pun, ia mengingatkan seluruh peristiwa yang terjadi adalah ujian dan harus dihadapi bersama-sama. "Ingat sekali lagi ini adalah ujian bersama dan kita ini bersaudara, ini adalah bulan suci dan Insya Alloh kita bisa melewati semua ini dengan baik jikalau niat kita benar, cara kita benar dan selalu mohon pertolongan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala." [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini