99 OTG dari Kudus Jalani Karantina di Asrama Haji Donohudan Boyolali

Senin, 7 Juni 2021 17:43 Reporter : Arie Sunaryo
99 OTG dari Kudus Jalani Karantina di Asrama Haji Donohudan Boyolali Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 99 warga Kabupaten Kudus yang dinyatakan positif Covid-19 namun tanpa gejala menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Seluruhnya tiba di lokasi karantina milik Pemprov Jateng secara bergelombang sejak Minggu (6/6) malam.

Penanggung jawab untuk isolasi orang tanpa gejala (OTG) wilayah Solo Raya dr Sigit Armunanto mengatakan, 69 warga terpapar Covid-19 dievakuasi pada Minggu (6/6). Hari ini jumlahnya bertambah 30 orang, sehingga totalnya menjadi 99 orang.

"Hari ini ada 30 pasien positif Covid-19 dari Kudus yang diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan. Jadi total 99 pasien positif Covid-19 dari Kudus yang isolasi di Asrama Haji Donohudan," ujar dia, Senin (7/6).

Sigit menyampaikan, masih ada pasien OTG Covid-19 yang akan dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan secara bertahap. Pihaknya terus melakukan persiapan agar proses evakuasi berjalan lancar.

"Kami terus melakukan persiapan untuk menerima pasien Covid-19 dari Kudus," katanya.

Sigit mengklaim jumlah kamar di Asrama Haji Donohudan mencukupi untuk menampung pasien Covid-19 dari Kabupaten Kudus. Menurutnya, kamar isolasi yang ada sudah sesuai standar protokol kesehatan Covid-19.

"Kamar isolasi cukup, masih bisa menampung 400-500 orang. Sudah standar prokes juga. Satu kamar bisa untuk 2 hingga 6 orang. Tergantung besar dan kecilnya ukuran kamar isolasi," pungkas dia. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini