9.150 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bogor, akan Disebar ke 64 Lokasi

Selasa, 12 Januari 2021 16:45 Reporter : Rasyid Ali
9.150 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bogor, akan Disebar ke 64 Lokasi Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bogor. ©2021 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bogor menerima 9.150 dosis Vaksin Sinovac, Selasa (12/1). Diantar menggunakan mobil boks berpendingin, vaksin Covid-19 ini langsung disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Wali Kota Bima Arya Sugiarto menjelaskan, vaksin ini akan didistribusikan ke 64 titik dan vaksinasi dilakukan mulai 14 Januari 2021 di sejumlah fasilitas kesehatan yang telah disiapkan.

"Kami sudah siap untuk melakukan vaksinasi 14 Januari dengan didahului oleh 10 orang penerima pertama. Kami targetkan vaksinasi selesai dalam dua bulan," kata Bima Arya.

10 Orang pertama yang akan divaksinasi di antaranya Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, Ketua MUI Kota Bogor, Kepala Dinkes Kota Bogor, Forkopimda hingga direktur rumah sakit, selanjutnya bertahap untuk para tenaga kesehatan.

"Sudah dijadwalkan secara bertahap selama dua bulan pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan akan selesai," jelas Bima.

Rencananya, vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes atau tenaga fasyanakes dengan total 9.669 orang yang tercatat Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK).

Rencana alokasi vaksin untuk Kota Bogor adalah 7.000 orang atau 14.000 dosis atau sampul. Penempatan vaksin dipusatkan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Pemberian vaksin sendiri dipusatkan di 25 Puskesmas dan beberapa Rumah Sakit yang memenuhi persyaratan 4 tahap alur pemberian vaksin dan yang memiliki cold chain. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini