90 Persen Warga Binaan di Rutan Tangerang Sudah Vaksinasi Covid-19

Selasa, 5 Oktober 2021 15:01 Reporter : Eko Prasetya
90 Persen Warga Binaan di Rutan Tangerang Sudah Vaksinasi Covid-19 Suntik vaksin dosis kedua. ©2021 Merdeka.com/foto: pixabay.com

Merdeka.com - Sebanyak 980 orang atau 90 persen dari total sasaran vaksinasi 1.200 warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Banten telah menerima vaksinasi COVID-19 secara lengkap atau dosis pertama dan kedua.

"Untuk capaian vaksinasi bagi warga binaan saat ini sudah mencapai 90 persen atau total jumlah sekitar 980 WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Sisannya sekitar 300 masuk dalam penghuni baru," kata Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Tangerang Hilman Hilmawan di Tangerang, dilansir Antara, Selasa (5/10).

Ia mengatakan dari total 980 WBP tersebut telah menjalani penyuntikan vaksinasi COVID-19 tahap kedua, sisanya sekitar 300 WBP yang belum divaksin itu merupakan penghuni baru di Rutan Kelas I Tangerang. Pihaknya saat ini telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan vaksinasi terhadap mereka yang belum menerima vaksin sama sekali.

"Dan sekarang kita sudah berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan atau puskesmas setempat terkait penyediaan vaksinasi untuk WBP baru," katanya.

Ia berharap, kepada instansi terkait, seperti kejaksaan ketika ada WBP baru agar menyertakan identitas mereka guna mempermudah dalam mendata peserta vaksinasi COVID-19.

"Selama ini kan, kebanyakan WBP itu kendalanya di identitas. Jadi saya berharap nanti agar instansi terkait untuk menyertakan data mereka," kata dia.

Baca juga:
Menpan-RB Dorong Parpol dan Ormas Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi Covid-19
Solo Turun ke PPKM Level 2, Warga Diingatkan Tetap Patuhi Prokes
Capaian Rendah, Pemkab Tangerang Akui Kesulitan Memvaksinasi Lansia
Tutup Vaksinasi Merdeka Aglomerasi, Kapolda Metro Sebut Tuntas dengan Biaya Efisien
Tingkat Vaksinasi Covid-19, Indonesia Urutan Kelima Terbanyak di Dunia
Antisipasi Covid-19, Pemkab Pamekasan Lakukan Ini pada Suporter Madura United FC

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini