9 Warga NTT Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan dari Sukabumi dan Gowa

Kamis, 30 April 2020 16:31 Reporter : Ananias Petrus
9 Warga NTT Positif Corona, Punya Riwayat Perjalanan dari Sukabumi dan Gowa positif corona. ©2020 REUTERS

Merdeka.com - Sembilan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil tes swab. Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere mengatakan, dari sembilan pasien tersebut, tujuh orang pernah melakukan perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat. Sementara dua lainnya melakukan perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Tujuh orang merupakan pasien di RSUD W.Z Yohanes Kupang, sementara dua pasien lainnya di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Dari 13 sampel swb di RSUD W.Z Yohanes Kupang yang dikirim, tujuh dinyatakan positif Covid-19. Sementara dua di Labuan Bajo," ujar Dominikus Minggu Mere, Kupang, Kamis (30/4).

Menurut dia, saat ini ketujuh pasien sudah diisolasi dan dipindahkan ke RS Bhayangkara Titus Uli. Sementara dua pasien positif di Labuan Bajo, telah diisolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo.

"Mereka sudah diisolasi dan dalam kondisi baik. Akan dilakukan pemeriksaan sampel swab berikutnya," tuturnya.

Ia menjelaskan, total sampel yang dikirim untuk pemeriksaan tes swab berjumlah 117. Dari jumlah itu, 56 sudah ada hasil yakni 46 dinyatakan negatif dan 10 dinyatakan positif, termasuk El Asamau yang telah dinyatakan sehat.

"Untuk sementara masih ada 36 sampel yang belum ada hasil," jelasnya.

Saat ini, Gugus Tugas Covid-19 sedang menelusuri siapa saja yang pernah kontak langsung dengan sembilan pasien ini. "Harus ada deteksi dini, karena itu masyarakat harus tetap taat pada protap pemerintah. Hindari kerumunan, jaga jarak dan selalu pakai masker," imbuhnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini