9 Orang Ditangkap Polisi Pasca Bentrok Jakmania-Suporter PSM Makassar di Tebet

Rabu, 7 Agustus 2019 12:32 Reporter : Ronald
9 Orang Ditangkap Polisi Pasca Bentrok Jakmania-Suporter PSM Makassar di Tebet TKP Bentrok Jakmania dan Suporter PSM di Tebet. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak sembilan orang telah diamankan pihak kepolisian pasca bentrokan yang terjadi di Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8) kemarin. Bentrokan terjadi usai gelaran final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Sudah ada tangkap beberapa pelaku. Ada sembilan orang. Ada yang masih remaja, ada yang di bawah umur, ada dewasa," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya usai dihubungi, Rabu (7/8).

Dalam penangkapan itu, ia tak menyebutkan dari kelompok mana sembilan orang tersebut. Namun, ia menegaskan, kalau mereka diduga memprovokasi bentrokan itu.

"Nggak bicara masalah pendukung. Mereka hanya sekelompok orang yang memprovokasi. Mereka dikatakan bukan pendukung Persija ataupun (PSM Makassar). Semuanya orang Tebet. Mereka melakukan pelemparan," katanya.

"Jadi mereka melintas di situ, ada kebetulan ada beberapa orang lagi di Kafe Komandan itu terjadi lemparan itu," pungkas Andi.

Sebelumnya, suporter klub sepakbola Persija Jakarta, Jakmania, terlibat bentrok dengan pendukung PSM Makassar di depan rumah makan Daeng Tata, Tebet, Jakarta Selatan. Bentrokan terjadi usai gelaran final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Narno Ketua RT 11, menuturkan, bentrokan terjadi saat azan maghrib berkumandang. "Di Daeng Tata ada nobar suporter PSM Makassar," ujar Narno kepada merdeka.com.

Dia melanjutkan, bentrokan dipicu adanya provokasi dari suporter PSM Makassar. Menurut keterangannya, justru suporter PSM yang melempari Jakmania yang sedang melintas.

"Suporter PSM yang nobar itu melempari yang lewat depan situ. Langsung bentrok. Ya mereka lempar batu, lempar botol," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini