83 Karyawan Sembuh dari Covid-19, Pelayanan BJB KCK Banten Kembali Normal

Selasa, 1 Desember 2020 12:31 Reporter : Dwi Prasetya
83 Karyawan Sembuh dari Covid-19, Pelayanan BJB KCK Banten Kembali Normal Pasien Corona. ©2020 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Setelah 83 karyawan di BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten dinyatakan positif Covid-19 dan sejumlah pelayanan tutup. Kini pelayanan di BJB KCK Banten kembali normal.

Kepala BJB KCK Banten Budiatmo Sudrajat, mengatakan dari 83 karyawan yang dinyatakan positif Covid-19, sisa 4 karyawan yang masih menjalani isolasi mandiri. Semuanya merupakan pasien OTG (orang tanpa gejala).

"Sekarang Alhamdulillah kondisi terakhir sisa 4, sudah normal sudah ada beberapa yang ditutup karena WFH tracing sudah dilakukan keluarga semuanya negatif," ujarnya.

Saat ditanya terkait tracing terhadap nasabah, mengingat 83 karyawan yang terpapar merupakan petugas teler dan office boy, Budiatmo mengatakan telah menginformasikan kepada nasabah bila ada yang mengalami gejala Covid-19 untuk melapor, namun hingga kini tidak ada satupun nasabah yang melapor.

"Engga ada (nasabah terpapar-red), nasabah di informasikan kalau ada laporkan, tapi engga ada,"ungkapnya.

Budiatmo menjelaskan pihaknya telah melakukan protokol kesehatan ketat setiap harinya di BJB KCK Banten. Dia menduga kemungkinan besar karyawannya terpapar saat libur panjang beberapa waktu lalu.

"Prokes sudah ketat kalau saya perhatikan mungkin saja setelah libur panjang. Kita imbau ke karyawan jaga prokes di lingkungan masing-masing,"kata Budiatmo.

Budiatmo mengatakan pasca dinyatakan 83 karyawan positif Covid-19, kini pihaknya meningkatkan protokol kesehatan di seluruh kantor BJB KCK Banten.

"Kita sekarang sudah pakai masker kaya gini ya (masker medis-red), cuci tangan, penyemprotan tiga kali sehari," katanya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini