8 Napi Wanita di Bali Minum Desinfektan Dicampur Nutrisari, 1 Tewas

Jumat, 11 Juni 2021 14:00 Reporter : Moh. Kadafi
8 Napi Wanita di Bali Minum Desinfektan Dicampur Nutrisari, 1 Tewas Ilustrasi mayat. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 8 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II-A Denpasar, Bali, meminum desinfektan yang dicampur dengan minuman serbuk Nutrisari. Mereka keracunan dan satu orang tewas.

"Mereka mengaku meminum desinfektan dicampur Nutrisari," kata Lili selaku Kalapas Perempuan Kelas II-A Kerobokan, saat dihubungi Jumat (11/6).

Para WBP yang meminum desinfektan itu merupakan narapidana kasus narkoba. Mereka, awalnya sempat mengeluh sakit maag. Tetapi, pihak Lapas mulai curiga ada kejanggalan setelah salah satu WPB itu mengalami muntah.

"Pertama mengaku sakit maag, setelah kita berikan obat, lama-lama mereka muntah, kita kan curiga," jelasnya.

Karena, melihat sejumlah WPB yang muntah itu, pihaknya langsung melakukan interogasi dan akhirnya mereka mengakui telah meminum desinfektan.

"Iya, langsung cepat kita bawa ke Rumah Sakit Sanglah. Kita, tidak main-main penyelamatan nyawa itu yang kita dahulukan semuanya," jelasnya.

Ia menerangkan, para WBP menyalahgunakan desinfektan dan meminumnya pada Selasa (8/6) lalu. Tetapi, pada saat itu para WBP tidak mengakui meminum desinfektan. Kemudian, mereka baru mengakui meminum desinfektan pada Kamis (10/6) pagi dan pihak Lapas langsung membawa para WBP ke RSUP Sanglah Denpasar.

Satu orang di antaranya tak tertolong dan dinyatakan meninggal di RSUP Sanglah. "Di rumah sakit meninggal. Desinfektan ini untuk protokol kesehatan ini disalahgunakan," ujar Lili. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini