8 Korban tewas helikopter Basarnas diidentifikasi di RS Bhayangkara

Senin, 3 Juli 2017 07:44 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
8 Korban tewas helikopter Basarnas diidentifikasi di RS Bhayangkara Helikopter baru Basarnas. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - jenazah delapan korban jatuhnya helikopter Basarnas Jawa Tengah menjalani proses identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Delapan jenazah tersebut tiba di rumah sakit di Semarang secara bergiliran pada Senin (3/7) dini hari.

Keluarga korban, termasuk Kepala Basarnas Jawa Tengah Agus Haryono menyambut kedatangan jenazah dalam suasana haru tersebut. Identifikasi itu dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification (DVi) Polda Jawa Tengah.

Sebelumnya, para korban dibawa ke RSUD Temanggung setelah dilakukan evakuasi. Adapun delapan korban tewas merupakan kru dan penumpang helikopter.

Helikopter jenis Dauphin milik Basarnas itu dilaporkan terjatuh di Kabupaten Temanggung. Helikopter berwarna orange tersebut disiagakan di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 Hijriah.

Helikopter tersebut rencananya bertolak ke Banjarnegara untuk membantu proses evakuasi korban letusan Kawah Sileri di kawasan Dieng. Namun sebelum melakukan evakuasi tersebut, helikopter terjatuh. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini