8 Kecamatan Terbanyak Tangani Kasus Covid-19 di DKI, Tertinggi di Kalideres

Rabu, 1 April 2020 10:03 Reporter : Merdeka
8 Kecamatan Terbanyak Tangani Kasus Covid-19 di DKI, Tertinggi di Kalideres peta sebaran kasus corona di jakarta. ©2020 Merdeka.com/corona.jakarta.go.id

Merdeka.com - Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jakarta masih mengalami kenaikan. Berdasarkan website corona.jakarta.go.id, saat ini jumlah tersebut mencapai 741 kasus.

Dalam website tersebut tertuliskan data berdasarkan pantauan hingga Selasa (31/3). Dari data tersebut sebanyak 490 kasus yang telah diketahui titik penyebaran berdasarkan kelurahannya dan sisanya 251 belum diketahui.

490 Kasus yang telah diketahui tersebut tersebar di lima kota administrasi di Jakarta. Di antaranya yakni Jakarta Selatan tertinggi menangani positif Corona dengan 162 kasus.

Lalu ada Jakarta Barat dengan 131 kasus, Jakarta Timur 104 kasus, Jakarta Utara terdapat 57 kasus dan Jakarta Pusat yaitu menangani 36 kasus.

Berikut lima kecamatan tertinggi yang menangani kasus virus Corona di Jakarta yang telah dirangkum:

1. Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat

Terdapat 34 kasus positif Corona di Kecamatan Kalideres dan paling banyak di Kelurahan Pegadungan dengan 19 kasus. Selanjutnya yakni Kelurahan Kalideres dengan 11 kasus.

Kemudian untuk Kelurahan Tegal Alur delapan kasus dan Kelurahan Kamal dengan empat kasus.

2. Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Kecamatan ini tertinggi kedua yang menangani positif virus Corona dengan 30 kasus yang tersebar di tujuh kelurahan. Kasus terbanyak yakni di Kelurahan Kebon Jeruk dengan 12 kasus.

Kemudian Duri Kepa menjadi kelurahan dengan kasus terbanyak kedua dengan tujuh kasus. Lalu ada Kelurahan Sukabumi Utara dengan lima kasus serta Kelurahan Kedoya Selatan terdapat empat kasus.

Kemudian, Sukabumi Selatan dan Kedoya Utara masing-masing menangani tiga kasus. Sedangkan, Kelurahan Kelapa Dua menangani dua kasus.

3. Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Terdapat 30 kasus yang menangani positif virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Kebayoran Baru. Kelurahan Senayan menjadi wilayah tertinggi dengan menangani 17 kasus.

Kemudian Kelurahan Gandaria Utara menangani sembilan kasus dan Kelurahan Rawa Barat ada lima kasus.

Lalu ada enam kelurahan dengan menangani masing-masing satu kasus. Di antaranya yakni Kelurahan Gunung, Kramat Pela, Melawai, Petogogan, Pulo dan Selong.

4. Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Kecamatan ini menangani 25 kasus positif virus Corona atau Covid-19 yang tersebar di tujuh kelurahan.

Di antaranya yakni Kelurahan Tomang tertinggi dengan menangani 13 kasus. Kemudian ada Kelurahan Jelambar dengan menangani lima kasus.

Lalu ada dua kelurahan dengan masing-masing wilayah menangani dua kasus yaitu Kelurahan Jelambar Baru dan Tanjung Duren Selatan.

Selanjutnya ada tiga kelurahan dengan masing-masing satu kasus positif Corona. Yakni Kelurahan Grogol, Wijaya Kusuma dan Tanjung Duren Utara.

5. Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara

Terdapat 25 kasus positif Corona atau Covid-19 yang ditangani Kecamatan Kelapa Gading dan tersebar di tiga kelurahannya.

Kelurahan dengan penanganan kasus tertinggi yakni di Kelapa Gading Timur ada 15 orang. Kemudian Kelurahan Kelapa Gading Barat menangani 6 kasus positif Corona.

Sedangkan kelurahan terakhir yang menangani kasus positif Corona di wilayah Kecamatan Kelapa Gading yaitu Pegangsaan Dua dengan empat orang.

6. Kecamatan Kebayoran Lama

Kecamatan ini tertinggi keenam dengan menangani 22 kasus positif virus Corona atau Covid-19 dan tersebar di enam kelurahan.

Kelurahan Pondok Pinang menjadi wilayah terbanyak yakni menangani sembilan kasus. Sedangkan terdapat dua kelurahan dengan masing-masing menangani tiga kasus yaitu Grogol Selatan, Kebayoran Lama Utara dan Kebayoran Lama Selatan.

Kemudian ada dua kelurahan dengan masing-masing wilayah menangani dua kasus yakni Grogol Utara dan Cipulir.

7. Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan

Terdapat sebanyak 21 kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Cilandak. Jumlah tersebut tersebar di lima kelurahan.

Angka tertinggi ada di Kelurahan Cilandak Barat dengan sembilan kasus. Lalu Kelurahan Lebak Bulus 7 kasus, Kelurahan Pondok Labu tiga kasus dan Kelurahan Cipete Selatan dua kasus.

8. Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan

Jumlah positif virus Corona atau Covid-19 mencapai 20 kasus yang tersebar di lima kelurahan.

Kelurahan tertinggi nya yakni Bintaro dengan menangani sembilan kasus. Lalu ada tiga kelurahan dengan masing-masing wilayah menangani tiga kasus.

Di antaranya yakni Pesanggrahan, Petukangan Selatan, dan Ulujami. Kemudian ada Kelurahan Petukangan Utara dengan dua kasus.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini