KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

8 Kali keluar masuk bui, residivis kembali beraksi

Selasa, 10 Juli 2012 20:52 Reporter : Moch. Andriansyah
Ilustrasi Pencuri. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - Tri Anggoro, warga Jalan Gajah Mada 104, Surabaya, Jawa Timur ini tak juga jera meski sudah delapan kali keluar masuk bui. Residivis kambuhan ini, masih saja nekat melakukan penjambretan. Tak urung pemuda 25 tahun ini pun terpaksa kembali merasakan pengapnya jeruji besi.

"Dia kami tangkap setelah menjambret di Jalan Kutai, Surabaya. Saat itu, tersangka merampas tas berisi uang tunai Rp 175 ribu milik seorang pejalan kaki bernama Wijiastuti, usia 37 tahun, warga Jalan Pagesangan, Surabaya," ujar Kapolsek Wonokromo, Kompol Chrustan El Tobing, Selasa (10/7).

Menurut Chrustan, tersangka sudah delapan kali masuk penjara. "Tapi dia tidak juga kapok. Dan ini yang kali kesembilan tersangka ditangkap polisi karena kasus yang sama," kata Christian.

Modus kejahatan yang dilakukan tersangka, lanjut dia, tak jauh berbeda dengan aksi sebelumnya. Mulanya, tersangka mengendarai motor Suzuki Satria hijau miliknya dan mendekati calon korbannya yang berjalan di trotoar.

"Setelah dirasa timing-nya tepat, tersangka lantas menarik tas korban dan kabur," tuturnya. 

Beruntung, anggota yang sedang berpatroli mengetahui aksi kejahatan tersangka dan langsung membekuknya. "Dari pemeriksaan petugas, tersangka sudah kali kedua menjambret setelah bebas dari penjara yang kali kedelapannya," kata Christian.

Sementara itu, tersangka mengaku menjambret karena kepepet. Dia berkilah aksi itu karena butuh uang. Maklum saja selepas dari penjara Maret silam, tersangka tak mempunyai pekerjaan.

"Saya butuh uang untuk makan," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.