7 Rumah di Samarinda Diamuk Si Jago Merah, 21 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Senin, 20 September 2021 16:55 Reporter : Saud Rosadi
7 Rumah di Samarinda Diamuk Si Jago Merah, 21 KK Kehilangan Tempat Tinggal Kebakaran 7 unit rumah di Samarinda, Senin (20/9). ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Tujuh unit rumah di Jalan Perjuangan Gang Sedikit RT 103 Samarinda, Kalimantan Timur hangus terbakar, Senin (20/9) siang. Tidak ada korban jiwa, namun 21 keluarga kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa ini.

Api mulai berkobar sekitar pukul 14.15 Wita. Warga panik dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga saat si jago merah mulai mengamuk dan terus membesar.

Tujuh unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, dibantu PMK swasta, Balakar, dan relawan di Samarinda diterjunkan ke lokasi kejadian. Kobaran api benar-benar berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini," kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Hery Suhendra.

Hery memaparkan, empat bangunan rumah tunggal dan juga 3 bangunan rumah bangsal 17 pintu hangus terbakar. Berdasarkan kesaksian warga dan Ketua RT 103, api diduga berasal dari bagian dinding salah satu petak bangsal.

"Bicara kendala di lapangan, selain akses jalan menuju ke lokasi sempit, minim sumber air, bangunan yang terbakar berbahan kayu," ujar Hery.

Koordinator Relawan Info Taruna Samarinda (ITS) Joko Iswanto menambahkan, selain bangunan rumah tinggal yang dihuni sekitar 21 kepala keluarga (KK) atau sekitar 84 jiwa itu, 4 unit sepeda motor juga ikut terbakar.

"Asal api diduga dari salah satu rumah bangsal akibat korsleting listrik. Tapi untuk pastinya, itu penyelidikan dari kepolisian ya," sebut Joko. [yan]

Baca juga:
Lampu Teplok Jatuh ke Kasur, Ibu dan Anak di Siak Tewas Terbakar
Sumur Minyak Liar di Musi Banyuasin Meledak, 1 Penambang Tewas dan 4 Terluka
Polisi akan Gelar Perkara untuk Tetapkan Tersangka Kebakaran Lapas Tangerang
Keluarga Korban Berharap Tidak Ada Lagi Kasus Lapas Terbakar
Kebakaran Melanda Plaza Pondok Gede Bekasi, Diduga Korsleting Listrik
Plaza Pondok Gede Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini