7 Pembunuh dan pemerkosa Yuyun dipindah ke Lapas Bentiring

Kamis, 19 Mei 2016 13:25 Reporter : Hery H Winarno
7 Pembunuh dan pemerkosa Yuyun dipindah ke Lapas Bentiring Pemerkosa Yuyun jalani sidang. ©AFP PHOTO/Diva Marha

Merdeka.com - Tujuh terpidana pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Yuyun dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan Bentiring Klas IIA Kota Bengkulu dari Lapas Curup. Kepala Lapas Klas IIA Bentiring, Kota Bengkulu, FA Widyo di Bengkulu, mengatakan tujuh orang tersebut akan menjalani hukuman di Lapas Bentiring karena masih anak di bawah umur.

"Di sini ada blok khusus anak, oleh karena itu dipindahkan ke sini dari Lapas Curup," kata Widyo seperti dikutip dari Antara, Kamis (19/5).

Terpidana itu berinisial, AL, SL, FS, EK, SU, DE dan BH, mereka sesampai di Lapas Bentiring kata Widyo akan dikarantina sampai bisa menyesuaikan diri dengan para narapidana lainnya.

"Tujuh orang itu kita tempatkan pada tiga ruangan sel," kata Kalapas.

Majelis hakim mengadili tujuh terpidana pemerkosaan dan pembunuhan siswi SMP Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu itu dengan menjatuhkan vonis masa tahanan 10 tahun penjara.

"Terdakwa terbukti secara meyakinkan telah bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan, memaksa anak persetubuhan dengannya atau dengan orang lain dan membiarkan turut serta membiarkan kekerasan terhadap anak, sehingga menyebabkan anak mati," kata Ketua majelis hakim, Heny Farida saat sidang putusan.

Selain hukuman 10 tahun penjara, mereka juga dikenakan pelatihan kerja selama enam bulan oleh karena para terpidana merupakan anak di bawah umur.

"Sementara itu barang bukti milik korban berupa selembar baju, rok, tas, celana dalam dan lainnya dikembalikan ke penuntut umum untuk digunakan dalam perkara lainnya," ujarnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Pemerkosaan Yuyun
  2. Bengkulu
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini