7 Jam Menunggu, Ibu Ahmad Dhani Tak Boleh Jenguk Anaknya

Selasa, 29 Januari 2019 16:19 Reporter : Nur Habibie
7 Jam Menunggu, Ibu Ahmad Dhani Tak Boleh Jenguk Anaknya Ahmad Dhani di mobil tahanan. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Joyce Theresia Pamela Kohler gagal menjenguk anaknya, Ahmad Dhani yang terseret kasus ujaran kebencian. Ahmad Dhani kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Kelas I, Jakarta Utara, usai divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama 1 tahun 6 bulan.

Pantauan merdeka.com, Joyce keluar sekitar pukul 15.00 WIB dari Rutan Cipinang Kelas I, Jakarta Timur. Saat itu, ia tampak tertunduk lesu dan tak memberikan komentar sedikit pun ke awak media yang sudah menunggu sejak pagi tadi.

Joyce tiba di Rutan Cipinang Kelas I sekitar pukul 10.18 WIB, bersama dengan tim manajemen Ahmad Dhani yang berjumlah delapan orang. Namun, saat itu ia tidak langsung diperbolehkan masuk oleh pihak Rutan Cipinang.

Untuk jam besuk sendiri yakni pengambilan nomor antrean pagi hari di buka pada pukul 08.30 WIB-11.00 WIB dan pendaftaran dimulai pukul.09.30 WIB-11.00.WIB. Lalu, pengambilan nomor antrean siang hari di buka pada pukul 11.45 WIB-14.45 WIB dan pendaftaran dimulai pukul 13.00 WIB-15.00 WIB.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso membenarkan Joyce tidak bisa menjenguk Ahmad Dhani. Sementara dirinya malah diperbolehkan bertemu dengan politisi Gerindra itu.

"Saya tidak tahu persis (Ibu Joyce enggak bisa masuk kenapa), tapi tadi beliau agak dengan wajah sedih dia menyampaikan saya ibu kandungnya kenapa kok dipersulit, saya kaget saya tidak tahu jalan keluarnya saya bukan punya otoritas," katanya usai menjenguk Ahmad Dhani, Jakarta, Selasa (29/1).

Dengan tak diperbolehkannya Joyce masuk untuk menjenguk Ahmad Dhani. Ia ingin agar Jaksa Agung bisa membantu agar pihak keluarga Ahmad Dhani bisa menjenguk pentolan Band Dewa itu.

"Lewat berita anda saya sampaikan hal ini bisa didengar oleh Jaksa Agung mohon kiranya ibunda kandung dan adik kandung mestinya tidak dipersulit," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan menjelaskan, tak diperbolehkannya Joyce masuk untuk menjenguk Ahmad Dhani karena belum adanya surat izin menjenguk dari pihak kejaksaan.

"Jadi tadi itu keluarganya belum membawa surat izin menjenguk dari Kejaksaan. Makanya belum diperbolehkan masuk. Itu alasannya juga agar pihak Kejaksaan tahu, siapa-siapa saja yang jenguk Ahmad Dhani," ujar Oga.

"Nah makanya tadi itu lawyernya langsung ngurusin buat surat-suratnya. Dan (sore) ini baru ada surat izinnya itu," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini