7 Gelar kehormatan untuk Presiden SBY

Selasa, 30 Oktober 2012 08:44 Reporter : Anwar Khumaini
Presiden SBY. rumgap
1. Gelar 'La Senor' dari Ekuador

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat gelar sebagai warga kehormatan kota Quito, Ekuador. Penghargaan tersebut diberikan oleh Walikota Augusto Barrera dalam sebuah upacara penghormatan di Museo de la Ciudad, di Pusat Kebudayaan, Quito, Ekuador, Sabtu (23/6) waktu setempat atau Minggu (24/6).

Mendapat penghargaan ini, Presiden SBY merasa bangga. "Saya bangga mendapat gelar kehormatan ini, gelar yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Dan ini sebuah kejutan yang manis bagi saya dan rakyat Indonesia. Dengan senang hati saya menerimanya," kata Presiden SBY dalam sambutannya saat itu.

Dalam kesempatan ini, Presiden SBY menerima pin berupa burung perak, simbol kota Quito, dan kunci dari Walikota Augusto Barrera. SBY mendapat panggilan 'La Senor' yang berarti yang terhormat.

SBY berharap, dengan gelar kehormatan ini akan makin mempererat ikatan persahabatan Indonesia dan Ekuador. "Mudah-mudahan ini akan makin mempererat persahabatan kedua bangsa dan negara kita yang lebih harmonis dan saling menghormati," ujar SBY.

Topik berita Terkait:
  1. Presiden SBY
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini