68 Personel Mabes Polri diberangkatkan ke Kediri pagi ini

Sabtu, 15 Februari 2014 09:38 Reporter : Agib Tanjung
68 Personel Mabes Polri diberangkatkan ke Kediri pagi ini Gunung Kelud meletus. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Meletusnya Gunung Kelud, Kediri kemarin menjadi sorotan penting bagi Polri. Pagi ini Kapolri Jenderal Pol Sutarman memerintahkan anggota-anggotanya untuk terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie menjelaskan, anggota-anggota Mabes Polri yang diberangkatkan pagi ini difokuskan untuk memback-up jajaran Polda Jawa Timur dan Polres Kediri dalam penanggulangan bencana meletusnya Gunung Kelud.

"Jadi timnya ini adalah untuk operasi kemanusiaan yang namanya Operasi Aman Nusa 2, itu operasi kepolisian khusus untuk bencana alam. Dari Mabes Polri kami memback-up sebanyak 68 anggota," kata Ronny kepada merdeka.com di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (15/2).

Ronny menambahkan, 68 anggota yang dikirim tersebut berasal dari bermacam-macam divisi penting, yakni anggota SAR, tim kedokteran atau tim medis, dan tim humas.

"Anggota-anggota kita targetnya 1 bulan berada di lokasi bencana terutama stay di Kabupaten Kediri," ujar jenderal bintang dua ini.

Dalam operasi ini Mabes Polri memberangkatkan 2 bus Brimob, Ransus SAR Brimob 1 unit, truk logistik Brimob 2 unit, 1 unit tangki air Brimob untuk penyuling air, 2 unit Mitsubishi Double Cabin Brimob, Ambulans Brimob 1 unit, obat-obatan dan perlengkapan medis Pusdokes Polri, dan perlengkapan dokumentasi Divisi Humas Mabes Polri. [war]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini