65 Pelajar Terjaring Patroli Cegah Tawuran di Bogor, Satu Kedapatan Bawa Sajam

Sabtu, 1 Oktober 2022 23:00 Reporter : Rasyid Ali
65 Pelajar Terjaring Patroli Cegah Tawuran di Bogor, Satu Kedapatan Bawa Sajam Pelajar yang terjaring patroli di Bogor. ©2022 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Petugas gabungan menggelar patroli skala besar menyusul aksi tawuran yang marak terjadi di Kabupaten Bogor, Sabtu (1/10) dini hari. Hasilnya, 65 remaja yang diduga hendak tawuran diamankan.

Patroli skala besar ini menyisir lokasi-lokasi yang biasa menjadi tempat berkumpulnya remaja yang hendak melakukan tawuran. Kegiatan itu dipimpin Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Dia menjelaskan, dari 65 orang yang diamankan, 63 di antaranya merupakan pelajar SMK di Jakarta. "Mereka itu pelajar. Mereka kami amankan karena berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Dari pemeriksaan yang kita lakukan, kita dapati juga senjata tajam jenis celurit," jelas Iman.

2 dari 2 halaman

Pembawa Sajam Diproses

Para pelajar itu kemudian dibawa ke Mako Polres Bogor untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Sementara satu orang pelajar pembawa senjata tajam, menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Yang bawa senjata tajam satu orang dan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Yang lainnya kita data, lakukan pembinaan, karena 63 orang yang diamankan itu pelajar SMK di Jakarta," jelas Iman.

Patroli skala besar ini melibatkan Polres Bogor, Kodim 0621, Satpol PP Kabupaten Bogor, serta instansi lainnya. Iman memastikan, patroli semacam ini akan dilakukan lebih sering untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. [yan]

Baca juga:
Hendak Tawuran, 14 Anggota Geng 'Student of Iran Pherty Tenabang 313' Ditangkap Warga
Tawuran Maut Remaja di Bekasi, Satu Orang Tewas
Tawuran di Bekasi, 8 Pelajar Diamankan Bersama 3 Celurit
Polisi Tangkap Remaja Hendak Ikut Tawuran di Johar Baru Jakpus

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini