6 Cerita menyedihkan mahasiswi Binus korban penyiraman air keras

Sabtu, 16 November 2013 06:33 Reporter : Angga Yudha Pratomo
6 Cerita menyedihkan mahasiswi Binus korban penyiraman air keras korban penyiraman air keras Lyana Davega. ©2013 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Mahasiswi Universitas Bina Nusantara (Binus), Lynia Davega (19) menjadi korban penyiraman air keras yang dilakukan oleh mantan pacarnya Ricky Halim Levin (23). Akibatnya, wajah Lynia yang dulu cantik menjadi rusak setelah disiram air keras di indekosnya Jl U No 7B, RT 9 RW 15, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (3/10).

Wajah cantik Lynia kini terbungkus kain kasa yang menutupi seluruh wajahnya. Lukanya yang belum sembuh, membuatnya harus terbaring di tempat tidur selama beberapa bulan.

Berikut cerita menyedihkan mahasiswi Binus korban penyiraman air keras.

2 dari 7 halaman

Diancam foto bugilnya disebar

bugilnya disebar rev3

Fuad (26), kakak Lynia Davega (19), mahasiswi Binus korban penyiraman air keras mengungkapkan Ricky Halim Levin (23) pernah mengancam sebarkan foto bugil adiknya ke internet. Ancaman itu didapat setelah Fuad melarang pelaku penyiraman air keras itu mendekati Lynia.

"Saya bilang sama dia, sebarkan saja. Terus terbukti kan dia cuma ngancem," ujar Fuad, di kantor pengacara keluarga di Slipi, Jakarta Barat, Jumat (15/11).

Selain itu, Fuad juga membantah pernyataan tersangka terkait ancaman pembunuhan terhadap pelaku jika tetap mendekati korban. Dirinya juga menampik semua pembelaan tersangka di media massa.

3 dari 7 halaman

Dulunya cantik

rev3

Keluarga mempublikasikan foto yang menggambarkan kondisi terakhir Lynia Davega (19), korban penyiraman air keras oleh mantan pacarnya, Ricky Halim Levin (23). Foto itu sengaja diperlihatkan keluarga korban agar masyarakat mengetahui bagaimana kondisi korban.

Dalam tiga foto yang dipublikasikan tersebut, pihak kuasa hukum memperlihatkan wajah cantik Lynia sebelum penyiraman, kondisi usai penyiraman, dan kondisi terakhir pascaoperasi. Korban sendiri saat ini masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

4 dari 7 halaman

Dirawat selama beberapa bulan

beberapa bulan rev3

Keluarga Lynia Davega (19), korban penyiraman air keras oleh mantan pacar Ricky Halim Levin (23) memindahkan perawatan dari Rumah Sakit Royal Taruma ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Menurut kuasa hukum korban, Trifester Yady menjelaskan, pemindahan itu dilakukan karena peralatan di RSCM lebih lengkap.

Selain itu, ungkapnya, sejak menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Taruma sejak tanggal 3 Oktober 2013, keluarga korban telah mengeluarkan biaya hingga ratusan juta rupiah. Dan, lebih parah lagi biaya tersebut ditanggung sendiri oleh keluarga korban.

5 dari 7 halaman

Korban salah sasaran

sasaran rev3

Kasus penyiraman air keras oleh Ricky Halim Levin (23) terhadap Lynia (19), mahasiswi Binus di rumah kos nya di Jl U No 7B, RT09 RW 15, Palmerah Jakarta Barat pada Kamis (03/10) lalu, merupakan aksi salah sasaran.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian terungkap, bahwa Ricky sedianya menaruh dendam terhadap kakak korban. Hal itu karena, kakak Lynia dianggap selalu menghalang-halangi hubungannya. Hingga, belakangan muncul niat jahatnya untuk membalas dendam.

6 dari 7 halaman

Alami kerusakan parah harus jalani operasi

parah harus jalani operasi rev3

Lynia Davega (19), korban penyiraman air keras oleh mantan pacar Ricky Halim Levin (23) mengalami kerusakan wajah cukup parah. Lantaran itu, pihak keluarga memindahkan perawatan Lynia dari Rumah Sakit Royal Taruma ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) guna penyembuhan.

Biaya yang ditanggung sendiri oleh keluarga korban pun bisa dibilang sangat besar. Mereka harus membayar lebih dari Rp 200 juta demi mengembalikan wajah cantik Lynia. Kondisi korban, hampir seluruh wajahnya rusak parah hingga memerlukan operasi untuk mengembalikan struktur wajahnya.

7 dari 7 halaman

Korban dituding kumpul kebo

kumpul kebo rev3

Keluarga Lynia Davega (19) membantah pengakuan Ricky Halim (23), mantan kekasih sekaligus pelaku penyiram air keras yang menyebutkan dirinya tinggal satu kamar dengan korban. Tuduhan Ricky tersebut, menurut keluarga, hanya akan memperburuk kondisi Lynia.

Keluarga korban membenarkan kalau Selama ini pelaku saban hari berkunjung ke kosan korban, tapi tidak menginap. Riki datang dari pagi hingga malam ke kosan, karena Lynia sering minta dibuatkan masakan oleh dirinya.

Baca juga:
Pelaku mengancam sebarkan foto bugil mahasiswi korban air keras
Sebelum disiram air keras, mahasiswi Binus dapat SMS peringatan
Ini wajah cantik Lynia Davega, rusak setelah disiram air keras
Korban air keras tak terima pelaku hanya dijerat Pasal 351 KUHP
Cantiknya mahasiswi Binus Lynia Davega sebelum disiram air keras

[ded]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini