52 Rumah di Serdang Bedagai Rusak Diterjang Angin Kencang

Jumat, 23 Juli 2021 08:08 Reporter : Uga Andriansyah
52 Rumah di Serdang Bedagai Rusak Diterjang Angin Kencang rumah rusak di serdang bedagai. ©2021 Merdeka.com/anugrah

Merdeka.com - Sedikitnya 52 rumah di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), rusak diterjang angin kencang pada Kamis (22/7) siang. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Serdang Bedagai, Henry Suharto, mengatakan, fasilitas umum seperti gardu, dan pos kesehatan desa rusak usai diterjang angin kencang.

"Terjadi curah hujan tinggi disertai angin kencang yang berdampak rusaknya rumah penduduk dan gedung fasilitas umum. Total kerusakan rumah penduduk berjumlah 52 dan fasilitas umum 3 unit," kata Henry, Jumat (23/7).

Adapun lima wilayah yang terdampak yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Sipispis, Serbajadi, Dolok Masihul, dan Pegajahan. Henry merinci, empat rumah dan satu bangunan sekolah dasar mengalami kerusakan di Dusun VII, Desa Kutabaru, Kecamatan Tebing Tinggi.

Lalu, dua rumah di Dusun XIV, Desa Pulau Gambaran, Kecamatan Serbajadi. Sedangkan, satu rumah di Kecamatan Pegajahan dan 24 rumah rusak di Kecamatan Dolok Masihul.

"Kemudian ada 21 rumah dan satu pos kesehatan desa dan gardu wafak rusak di Kecamatan Sipispis," sebutnya.

Henry melanjutkan, tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa itu. Para warga yang rumahnya mengalami rusak berat sementara mengungsi ke rumah sanak saudara.

"Saat ini BPBD Serdang Bedagai dan pihak terkait mendirikan dapur umum serta posko. Kami juga melakukan pendataan para warga yang rumahnya menjadi korban angin kencang," pungkas Henry. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini