50 Ton Beras Dikirim Kodam XIV Hasanuddin Makassar ke Papua

Senin, 2 September 2019 13:03 Reporter : Salviah Ika Padmasari
50 Ton Beras Dikirim Kodam XIV Hasanuddin Makassar ke Papua Pengiriman 50 ton beras ke Papua oleh Kodam XIV/Hasanuddin. ©Istimewa

Merdeka.com - Kodam XIV/Hasanuddin mengirim bantuan 50 ton beras ke Papua dan Papua Barat. Bantuan itu dikirim melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Selasa (2/9).

"Pengawalan 10 truk beras tersebut oleh 10 prajurit. Mereka ini tidak dibekali perlengkapan khusus kecuali rompi anti peluru," kata Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi saat melepas bantuan.

Dia mengatakan, perlengkapan khusus itu dibekali prajurit untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan saat pengiriman logistik tersebut.

Adapun soal bantuan beras ini, diperuntukkan buat kebutuhan prajurit yang tengah bertugas di Papua. Diangkut melalui jalur laut oleh KRI Dokter Suharso yang berangkat dari Surabaya Jawa Timur ke Makassar dengan tujuan Papua.

Dari Surabaya, KRI Dokter Suharso juga membawa bantuan logistik Pemprop Jawa Timur.

"Kami berharap bantuan ini bisa segera sampai dan bermanfaat," ujarnya.

Dia menambahkan, sementara ini baru berupa bantuan logistik. Adapun soal bantuan tambahan kekuatan prajurit TNI belum dilakukan karena belum diminta. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini