50 Polisi Jalani Program Diet di Mojokerto, 47 Personel Berhasil dan 3 Masih Gendut

Selasa, 23 Juli 2019 15:30 Reporter : Danny Adriadhi Utama
50 Polisi Jalani Program Diet di Mojokerto, 47 Personel Berhasil dan 3 Masih Gendut Polisi Gendut di sekolah polisi negara. ©Istimewa

Merdeka.com - 50 Personel polisi yang berkategori kelebihan berat badan alias gendut dari wilayah Polda Jawa Timur digembleng di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto. Mereka menjalani program diet sejak 15 hingga 26 Juli 2019.

Hasilnya, sekitar 47 polisi gendut berhasil menurunkan berat badan selama sepekan. Penurunan berat badan tersebut bervariasi, mulai dari 0,5 kilogram hingga 5,5 kilogram. Meski sudah mengalami penurunan, pihaknya menganggap seluruh personil masih berstatus overweight.

"Jika dihitung dengan tinggi badan yang dimiliki mereka masih dalam kategori overweight atau gemuk," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (23/7).

"Namun progres penurunan berat badan ini termasuk bagus. Kan masih ada beberapa hari lagi, jadi masih ada waktu mereka untuk menurunkan berat badan," tambahnya.

Sementara itu tiga personel sisanya belum mengalami penurunan berat badan. Personel pertama diketahui berpangkat brigadir, dengan berat badan masih tetap 93 kilogram, personel kedua berpangkat bripda dengan berat badan tetap seberat 94 kilogram dan personel ketiga berpangkat bripda dengan berat badan 87 kilogram.

Selama mengikuti program, para personel menjalani kegiatan olah gerak yang dapat membakar lemak tubuh, seperti lari dengan menggunakan jaket parasut, long march, senam aerobik, renang, dan lain sebagainya.

Selain materi fisik, kata Barung, para personil juga menerima materi psikologi. Pola makan dan menu juga disesuaikan untuk menunjang pencapaian tujuan dari program ini berdasarkan petunjuk ahli gizi dari bidang kedokteran dan kesehatan Polda Jatim.

Tujuan program tersebut agar para personil Polda Jawa Timur bisa lebih leluasa dan maksimal menjalankan tugasnya melayani masyarakat. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini