5 Teka-teki kasus Florence si pelabrak rumah Adiguna Sutowo

Senin, 28 Oktober 2013 08:07 Reporter : Putri Artika R
5 Teka-teki kasus Florence si pelabrak rumah Adiguna Sutowo Rumah Adiguna Sutowo. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Hingga hari ini, polisi belum juga mengungkap siapa sebenarnya wanita cantik bernama Florence yang berani menyerang kediaman pengusaha, Adiguna Sutowo. Sosoknya masih misterius. Motifnya menyerang pengusaha Adiguna juga belum terungkap.

Daryono, sopir Adiguna yang turut bersama Florence saat penyerangan, belakangan juga menghilang. Keberadaannya maupun mobil Mercedes Benz bernopol B 712 NDR yang digunakan untuk menabrak pagar rumah megah itu juga tidak diketahui berada di mana.

Berikut sejumlah teka teki dalam kasus ini yang masih belum terungkap dengan jelas:

2 dari 6 halaman

Di mana Daryono?

Di mana Daryono?

Polisi sempat mendapat informasi soal keberadaan Daryono, sopir Florence, yang menghilang sejak peristiwa penyerangan terjadi, Sabtu (25/10) lalu. Tapi setelah informasi yang berupa alamat tinggal ditelusuri, ternyata palsu.

"Untuk itu kita cari kembali informasi alamat dia," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP M Soleh.

Soleh menegaskan pihaknya akan terus memburu Daryono.

"Kita masih mencari keberadaannya," ujarnya.

Diketahui, Florence datang ke rumah Adiguna Sutowo diantar oleh seorang pria. Pria itu merupakan sopir Florence, bernama Daryono.

3 dari 6 halaman

Florence, istri Piyu?

Sosok pelaku perusakan mobil milik Adiguna Sutowo masih misteri. Sampai saat ini, polisi belum mengantongi identitas lengkap wanita cantik itu.

Nama Florence sempat dikait-kaitkan dengan istri gitaris populer Piyu Padi. Kebetulan istri Piyu bernama Florina, yang mendekati dengan Florence. Florina sendiri memiliki nama lengkap Anastasia Florina Limasnax.

Saat dikonfirmasi, Piyu mengaku belum tahu apakah istrinya terlibat dalam kasus ini. Piyu justru meminta bantuan wartawan untuk memastikan kabar tersebut.

"Saya belum tahu informasi yang sebenarnya. Saya sekarang lagi di Jember, Jawa Timur. Mungkin saya juga perlu informasi dari teman-teman wartawan soal berita ini. Mudah-mudahan saya juga segera dapat informasinya," papar Piyu.

4 dari 6 halaman

Mencari Vika Dewiyani, istri Adiguna

Di rumah Adiguna, Florence yang mengamuk berteriak-teriak mencari nama Vika, istri Adiguna. Hal itu terungkap berdasarkan kesaksian Ketua RT 3/10, Nino Tumbolo.

"Pelaku teriak-teriak nama Vika. Dia minta Vika keluar," ujar Nino Tumbolo saat ditemui di rumahnya.

Karena Vika tidak ada, pelaku kemudian nekat merusak perabotan di rumah Adiguna dan menabrak mobil beberapa mobil mewah milik pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu.

"Bu Vika sedang di Bali. Usai kejadian dia telepon saya minta poto-poto lokasi dan dia baru sampai rumah kemarin (Sabtu), " katanya.

5 dari 6 halaman

Disembunyikan di mana Mercy yang dipakai untuk menabrak

Polisi telah mengantongi nomor polisi mobil yang digunakan oleh Florence saat menabrak pagar di kediaman Adiguna. Florence diketahui menggunakan mobil Mercedes Benz bernopol B 712 NDR.

"Kita sudah dapat nomor polisinya. Sekarang kita sedang telusuri pemiliknya," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP M Saleh.

Namun, mobil tersebut turut menghilang bersama sang sopir Daryono dan juga Florence, pasca peristiwa itu. Diduga mobil itu sengaja dibawa kabur ke satu tempat.

"Jadi yang kita cari Daryono dan mobil Mercy itu. Mobil itu dibawa kabur," ujarnya.

6 dari 6 halaman

Apa yang bikin Florence nekat tabrak rumah Adiguna?

Polisi masih belum menemukan motif wanita cantik bernama Florence yang nekat menyerang kediaman pengusaha, Adiguna Sutowo. Polisi bahkan belum mengetahui jelas identitas Florence yang kini masih buron.

Florence datang Sabtu dini hari (26/10) bersama sopirnya Daryono. Mereka menaiki mobil Mercedes Benz abu bernopol B 712 NDR.

Saat Daryono hendak membuka gerbang, Florence langsung mengambil kemudi dan menabrakkan mobil ke gerbang rumah dan mobil yang ada di garasi. Dia juga sempat berteriak-teriak menyebut nama istri Adiguna, Vika Dewiyani.

Setelah itu, Florence merusak mobil Lexus milik Adiguna dengan cara menusuk menggunakan ujung payung. "Mobil Lexus rusaknya ditusuk-tusuk sama payung," ujar pembantu rumah Adiguna yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan di Jalan Pulomas Barat 7, Blok D2 No 2, Kayu Putih.

Pihak Adiguna sendiri telah melaporkan peristiwa ini kepada kepolisian. Polisi tengah menelusuri kenekatan Florence tersebut.

Baca juga:


Hoegeng tolak taman makam pahlawan karena ada kroni Ibnu Sutowo
Pertamina utang USD 10,5 miliar, Soeharto pecat Ibnu Sutowo
Ibnu Sutowo, raja minyak Orde Baru dan sengkarut Pertamina
Daryono, sopir Florence kini tengah diburu polisi
Tommy Soeharto-Adiguna Sutowo, sahabat dengan cerita kelam sama

[lia]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Adiguna Sutowo
  3. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini