5 Orang yang diciduk BNN di Hotel Orchardz jaringan internasional

Kamis, 4 Agustus 2016 22:12 Reporter : Anisyah Al Faqir
5 Orang yang diciduk BNN di Hotel Orchardz jaringan internasional Tersangka penggerebekan BNN di Hotel Orchard. ©2016 Merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menciduk 5 pengedar narkotika sindikat internasional China-Malaysia-Indonesia di Hotel Orchardz, Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Dari tangan pelaku, BNN mendapati 30 kg sabu-sabu di kamar nomor 809 lantai 8.

Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, 3 dari lima tersangka ini merupakan WN Malaysia yaitu Stevan, Devan dan Mikael Jimpo. Sementara 2 diantaranya yakni Riki dan Ismuhadi merupakan warga Aceh.

"Ini jaringan lama, kita sudah mengikuti jaringan dari beberapa bulan lalu. Mereka menginap di sini sudah seminggu dari tanggal 1," kata Arman kepada merdeka.com di lokasi, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

Arman menambahkan, barang haram itu dibawa lewat jalur laut. Para pelaku memanfaatkan kelengahan para petugas penjaga pelabuhan untuk menyelundupkan sabu-sabu itu.

"Dari pengakuan pelaku tadi dia mau wisata ke Indonesia dan memanfaatkan kelengahan petugas untuk membawa barang itu," jelasnya.

Arman mengatakan saat ini kelima tersangka beserta barang bukti sudah dibawa ke BNN untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Sudah dibawa ke BNN berikut barang buktinya tadi," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun merdeka.com, penggeledahan ini dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Tak tampak keributan dari para pengunjung karena suasana pengunjung hotel masih sepi dan belum banyak pengunjung yang chek in. [sho]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BNN
  3. Kasus Narkoba
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini