5 Orang Tewas di Gorong-Gorong Kabel Fiber, Penyelidikan Mengarah ke Pelaksana Proyek

Minggu, 10 Oktober 2021 19:05 Reporter : Kirom
5 Orang Tewas di Gorong-Gorong Kabel Fiber, Penyelidikan Mengarah ke Pelaksana Proyek 2 Pekerja Jaringan Fiber Optic dan 1 Warga Tewas dalam Gorong-Gorong di Tangerang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian Resor Metro Tangerang telah memeriksa 10 orang saksi dalam peristiwa kecelakaan kerja yang menyebabkan 3 pekerja dan 2 orang warga meninggal dunia di dalam gorong - gorong saluran kabel fiber di Jalan Taman Royal I, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

"Yang dari pihak Telkom sampai saat ini sudah kurang lebih 10 orang yang dimintai keterangan, kemudian dari masyarakat setempat, kemudian dari pihak keluarga. Sampai saat ini masih dikumpulin oleh penyidik," terang Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima dikonfirmasi, Minggu (10/10).

Arah penyelidikan kepada proses pelaksanaan pekerjaan dari pihak PT Telkom dan vendor yang melakukan pekerjaan tersebut.

"Kita masih telusuri pekerjaan yang diberikan oleh pihak Telkom ke pihak ke 3 ini apakah ada SPK surat perjanjian kerja, sehingga siapa yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan ini," jelas Kapolres.

"Apakah mereka melakukan pengawasan dalam proses pekerjaannya atau tidak. Nah ini masih dalam proses penyelidikan," tambahnya.

Kapolres menuturkan ke lima korban tewas itu, telah telah dibawa pihak keluarga dan dikebumikan setelah menjalani otopsi di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Kemarin para korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilaksanakan otopsi dan keluarganya sudah mengambil dan sudah dibawa pulang. Dilaksanakan pemakaman. Namun demikian, untuk proses hukum sampai saat ini kami dari pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan," terang Deonijiu.

Seperti diberitakan lima orang tewas dalam gorong-gorong di Jalan Taman Royal 1, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10) siang. Tiga korban merupakan pekerja jaringan kabel fiber optic, dua lainnya adalah warga yang mencoba membantu saat ada pekerja terjebak di lubang itu. [noe]

Baca juga:
Kasus 5 Orang Tewas dalam Gorong-Gorong di Tangerang, Polisi Periksa 7 Saksi
Polisi Pastikan 5 Orang Tewas Dalam Gorong-Gorong di Tangerang Akibat Kelalaian Kerja
Korban Tewas di Gorong-Gorong Saluran Kabel di Tangerang Bertambah Menjadi 5 Orang
Tiga Korban Tewas Diduga Hirup Gas Gorong-gorong di Tangerang Pekerja Lepas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini