5 Misteri yang tak terjawab soal hilangnya pesawat MH370

Sabtu, 29 Maret 2014 05:02 Reporter : Yulistyo Pratomo
5 Misteri yang tak terjawab soal hilangnya pesawat MH370 Ilustrasi Malaysia Airlines. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Hilangnya pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 rute Kuala Lumpur-Beijing masih menyimpang ribuan tanda tanya. Pertanyaan itu seakan menjadi misteri yang tidak akan pernah terjawab sejak dinyatakan hilang kontak pada 8 Maret 2014 lalu.

Meski pencarian jejak pesawat nahas tersebut sudah dilakukan 26 negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, Jepang dan Indonesia, namun puing-puingnya tidak juga ditemukan. Keluarga korban pun terus berharap agar para penumpang di dalamnya tetap selamat.

Selang beberapa pekan berikutnya, pemerintah Malaysia mengumumkan pesawat berisi 227 penumpang dan 12 awaknya itu jatuh di selatan Samudera Hindia. Dalam pengumuman itu, Perdana Menteri Mohammad Najib bin Tun Haji Abdul Razak menyebut tidak ada satupun yang selama pada kecelakaan tersebut.

Hingga 19 hari sejak dinyatakan hilang, belum ada satupun penjelasan yang menyebutkan mengapa pesawat tersebut mengalami kecelakaan, atau bergeser dari jalurnya. Bahkan, tim investigasi dari seluruh dunia tidak menemukan alasan apapun yang dilakukan seseorang hingga menyebabkan pesawat itu hilang dari pantauan radar sipil maupun militer.

Berikut lima pertanyaan yang tak terjawab soal hilangnya pesawat Malaysia Airlines seperti yang dilansir Majalah The Week asal Inggris:

Baca Selanjutnya: Apa yang terjadi di dalam...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini