5 Kisah Veronica dan Ahok yang takut istri

Jumat, 7 Februari 2014 07:00 Reporter : Mustiana Lestari
5 Kisah Veronica dan Ahok yang takut istri Ahok nyoblos didampingi istri. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - 'Ada wanita hebat di balik kesuksesan seorang pria' ungkapan ini rasanya cocok untuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Basuki atau kerap dipanggil Ahok mungkin tidak akan mencapai posisi wakil gubernur tanpa dukungan istrinya, Veronica Tan.

Sejak menjabat wakil gubernur, otomatis kesibukan Ahok meningkat. Meski begitu lelaki asal Belitung ini tidak pernah mengecilkan peran dan keberadaan Veronica.

Bahkan Ahok mengaku takluk dan takut di depan istri yang biasa dia panggil Vero ini. Di mata Ahok, Vero bukan hanya istri melainkan pendukung utama dalam kehidupannya. Berikut adalah 4 kisah yang pernah diutarakan Ahok tentang istri tercintanya.

1 dari 5 halaman

Cinta Ahok dan Veronika bersemi di gereja Pluit

Ahok. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok punya ikatan khusus dengan Gereja Kristus Yesus Pluit, Jakarta Utara. Di gereja ini Ahok pertama kali mengejar Veronica Tan yang kini menjadi istrinya.

"Istri saya memang dari dulu di sini. Dapetnya juga di sini. Ngejarnya juga di sini hahaha,' ujar Ahok sambil tertawa usai menghadiri Misa Natal di GKY Pluit, Senin (24/12).

Hari ini Veronica main piano di depan jemaat GKY. Ahok juga mengaku pernah jadi ketua majelis gereja. Kini setelah sibuk jadi wagub DKI, jabatan itu ditinggalkannya.

Veronica juga membenarkan pertama kali berkenalan dengan Ahok di gereja ini dulu tahun 1994. Tak lama keduanya menikah.

2 dari 5 halaman

Ahok dan Veronika tidak sempat pacaran

Ahok. ©2013 Merdeka.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikenal publik sebagai sosok yang tegas, galak dan emosional. Namun, sikap itu ternyata membuat sang istri Veronica Tan jatuh hati.

Ahok mengisahkan pertama kali naksir Veronica saat sama-sama aktif di Gereja Kristus Yesus Pluit. Kisah cinta keduanya ternyata tak berlangsung lama, sadar sudah saling suka, akhirnya mereka memutuskan untuk menikah, tanpa melalui pacaran terlebih dahulu.

Kala itu, Ahok yang aktif sebagai ketua majelis gereja tahun 1990-an bertemu dengan Veronica. Veronica merupakan wanita kelahiran Medan, 37 tahun silam. Sosok wanita ini benar-benar spesial di mata Ahok.

Keduanya pertama kali berkenalan pada tahun 1994 saat melakukan pelayanan di gereja. Ternyata, perkenalan tersebut tak selang lama, yang kemudian berlanjut ke pernikahan.

"Nggak sempat pacaran," kata Vero beberapa waktu lalu kepada media usai misa Natal (24/12).

3 dari 5 halaman

Sibuk rapat, Ahok tidak lupakan ulang tahun istrinya

Ahok. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buru-buru meninggalkan rapat dengan gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ahok mengaku walau sudah malam, jadwal rapat masih menumpuk.

"Saya buru-buru ini, mau balik ke kantor, ada rapat lagi," ujar Ahok di dalam mobil yang berada di jalan Taman Suropati No 7 Jakarta Pusat, Selasa (4/12).

Ahok mengatakan di Balai Kota Jakarta sedang ditunggu oleh Anggota Komisi III DPR Eva K Sundari.

Setelah bertemu dengan Eva, Ahok mengaku punya acara spesial dengan sang istri yang hari ini ulang tahun. Di dalam mobil memang sudah ada istri Ahok.

"Ini mau ketemu sama anggota DPR RI bu Eva, lagian ini juga istri saya lagi ulang tahun," ucap Ahok sembari tersenyum.

Veronika Tan yang tampil cantik dengan rambut dikuncir mengenakan pakaian kemeja bermotif bunga hanya tersenyum ketika diberi selamat ulang tahun oleh wartawan. Ahok pun dengan sigap menyampaikan terima kasih.

"Terima kasih ya," kata Ahok sembari tersenyum.

Walau sibuk namun Koh Ahok lupa mengucapkan ucapan special buat istrinya. "Selamat ulang tahun istri tercinta, Vero," ucap Ahok di twitternya.

4 dari 5 halaman

Ahok ditinggal libur oleh Veronika

Ahok. ©2013 Merdeka.com

Libur Natal dan tahun baru istri wakil gubernur DKI Jakarta Veronika Basuki menyempatkan diri berlibur ke Solo, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) enggan menyusul istrinya berlibur.

Mantan Anggota DPRD Belitung Timur ini mengatakan masih berkutat dengan pekerjaan yang menumpuk. Sehingga tidak mungkin meninggalkan pekerjaan dan menikmati liburan.

"Kerjaan saya banyak, enggak lihat kamu tadi kerjaan saya," kata Ahok sebelum pulang di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/12).

Untuk diketahui, istri Ahok, Veronika bersama beberapa anggota keluarganya, berlibur di daerah Tawangmangu, dan Candi Cetho Karanganyar. Veronika baru kembali ke Solo, menuju penginapan sekitar jam 22.00 WIB.

Menurut Public Relation Manager Lor In Hotel Solo, Vita Octavia, istri Ahok tiba di hotelnya malam dan menginap di sana.

5 dari 5 halaman

Ahok tak berkutik Veronika ingin jadi bintang iklan

Ahok nyoblos didampingi istri. ©2012 Merdeka.com

Veronica Tan, istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunjuk menjadi bintang iklan produk jamu Sidomuncul. Veronica ditunjuk karena sigap dalam mengurus keluarganya termasuk Ahok.

Lantas apa komentar Ahok mengenai Istrinya menjadi bintang iklan?

Pada awalnya, Ahok mengaku kurang setuju apabila istrinya menjadi bintang iklan produk jamu tersebut. Namun, rupanya Ahok takut dengan Veronica sehingga membiarkan istrinya menjadi sorotan publik.

"Saya mah terserah dia (Veronica). Kamu kayak enggak tahu aja, saya kan Ketua ISTI (Ikatan Suami-suami Takut Istri)," ujar Ahok seraya tertawa di Balai Kota, Kamis (6/2).

Namun, Ahok penasaran mengapa istrinya mau dijadikan bintang iklan. Akhirnya, Ahok berani menanyakan alasan kepada sang istri setelah mengetahui kabar tersebut. Istri Ahok beralasan dia ingin membantu korban erupsi Gunung Sinabung serta Yayasan Kanker Indonesia.

"Aku tanya ngapain kamu kayak gitu? Dia (istri) bilang enggak kok ini supaya Sidomuncul bisa keluarin duit buat bantu korban Sinabung sama bantu Yayasan Kanker. Kan mereka cari duit, itu biar bantu sinabung dan orang yang kena kanker," jelas Ahok.

Ahok mengatakan pembayaran iklan tersebut termasuk dana CSR yang dikeluarkan PT Sidomuncul untuk korban Sinabung dan Yayasan Kanker Indonesia.

[mtf]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini