5 Kisah lucu Lulung akhirnya main Twitter

Kamis, 12 Maret 2015 06:03 Reporter : Siti Nur Azzura, Iqbal Fadil
5 Kisah lucu Lulung akhirnya main Twitter Twitter Haji Lulung. ©twitter.com/halus24

Assalammuallaikum, Alhamdulillah skrg sy sdh memiliki akun pribadi twitter,semoga dapat saling berbagi informasi yg mencerdaskan kita semua


- Lulung Lunggana

Merdeka.com - Haji Lulung sempat menjadi trending topic di Twitter akhir pekan lalu selama 3 hari. Tagar #SaveHajiLulung mendunia berisi lelucon dan ledekan-ledekan terhadap wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu. Penasaran karena diledek, Lulung akhirnya membuat akun Twitter sendiri.

Pemilik nama lengkap Abraham Lunggana itu mulai berkicau pada Selasa 10 Maret lalu. Lulung mengkonfirmasi akun @halus24 adalah akun miliknya yang dipegang sendiri tanpa menyewa admin.

"Assalammuallaikum, Alhamdulillah skrg sy sdh memiliki akun pribadi twitter,semoga dapat saling berbagi informasi yg mencerdaskan kita semua," tulis Lulung dalam kicauan perdananya pada 10 Maret lalu.

Terjunnya Lulung ke Twitterland disambut 'meriah' netizen yang langsung ramai-ramai mem-follow akunnya. Lulung sendiri mengaku masih belajar nge-tweet. Bahkan ada tweetnya yang jadi bahan ledekan pengikutnya.

Apa saja cerita lucu Lulung aktif di Twitter? Berikut rangkumannya:

1 dari 5 halaman

Diejek followernya

Twitter Lulung. ©2015 Merdeka.com

Hingga Rabu (11/3) kemarin, Lulung sudah berkicau 9 kali dan membalas beberapa tweet yang ditujukan padanya. Namun, salah satu tweetnya malah jadi bahan ejekan.

"@halus24ya Sy baru belajar nge Tweet. Nanti di perhatkan mattion Teman2" tulisnya.

Selain me-mention dirinya sendiri, Lulung salah menulis 'mention' menjadi 'mattion'.

Hal inilah yang langsung disambar para followernya. "Mattioff aja pak @bambangelf Tweeps, ni akun H Lulung..Jgn lupa mattion Bang Haji @halus24 Sy br blajar nge Tweet.Nanti diperhatkan mattion" tulis @Bugie_Aryatmo.

"@halus24 Mangstabs. Mainkan Ji! Njenengan tdk perlu repot2 mention, #twitterland sdh mention njenengan :)" sahut akun @aizzudin.

"@halus24 mention bos.. aduh bos ntar di bully lagi loh.. :)" tulis @agungwasono.

"@halus24 mention pak bukan mattion hehe" @muzy_soverain

2 dari 5 halaman

Lulung kendalikan sendiri akunnya

Game Lulung Ahok. ©google play store

Banyak netizen yang tidak percaya dan meragukan keaslian akun @halus24 milik Lulung. Beberapa followernya menanyakan keaslian akun itu dan menanyakan apakah akun itu dikendalikan orang lain alias administrator.

"@halus24 selamat datang di twitter.... semoga sabar dan cepet belajarnya.... ngomong2 ini bukan akun bayaran ya Ji? :))" tanya @muzy_soverain.

Lulung menjawab perihal keabsahan akunnya itu saat menjawab pertanyaan followernya. "@reskako ya ini Akun Sy sendiri tp maaf klu tdk cpt di Bales.krn terlalu bnyak yg hrs di balas hi hi...." tulis Lulung.

Saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD DKI, Lulung mengaku memang sengaja membuat Twitter. Tak seperti orang tenar lainnya yang mengelola akun media sosial dibantu admin, Lulung memutuskan mengoperasikan sendiri.

"Saya pegang sendiri untuk menyapa para kreatif muda," kata Lulung, Rabu (11/3).

3 dari 5 halaman

Halus = Haji Lulung untuk semua

haji lulung berantem. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Lulung memilih nama akun Twitternya dengan @halus24. Dia mengaku, sudah lama menggunakan singkatan itu sebagai brand dirinya. Dia menjelaskan, 'Halus' sebagai kependekan dari Haji Lulung untuk semua.

Pengakuan Lulung, julukan Halus tercetus sejak 2002 dan pernah digunakan juga saat dirinya berniat mencalonkan diri dalam Pilkada DKI 2012 lalu.

"Halus itu brand saya dari 2002. Haji Lulung untuk semua," kata Haji Lulung saat diwawancara di ruang kerjanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/3).

4 dari 5 halaman

Bikin akun Twitter karena diledek

Haji Lulung-M. Taufik lapor Polisi SMS panik. ©2015 Merdeka.com

Hingga pukul 19.30 WIB, Rabu (11/3), follower akun @halus24 sudah mencapai 12.000 lebih dan terus bertambah. Padahal akun itu baru aktif berkicau pada 10 Maret lalu. Lulung mengaku membuat akun di Twitter karena mendapat saran dari konsultan medianya.

"Di medsos, di TV, saya diliatin akun-akunnya. Saya dicemooh, katanya tukang sayur saja punya twitter, kok wakil ketua DPRD enggak punya. Pakai konsultan media yang nyuruh pake twitter. Katanya Bapak (Lulung) jangan diam saja dibully-bully, makanya saya bikin twitter untuk mengapresiasikan kreativitas," jelas Lulung saat diwawancara di ruang kerjanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/3).

Banyaknya jumlah pengikut akun Haji Lulung di Twitter coba dimanfaatkan pihak lain untuk memalsukannya. @halus24 memiliki akun kloningan, @halus24_. Yang membedakannya, akun palsu ini memiliki tanda 'garis bawah' di belakang angka 24.

Menjawab pertanyaan @vidin_lcpx, Haji Lulung juga memperingatkan adanya akun Twitter palsu. "Masa tdk percaya ini Akun Sy.tp hati2 ada yg Mulai malsuin Akun Sy."

5 dari 5 halaman

Ngaku belum mahir main Twitter

Ahok dan Lulung di Lebaran Betawi. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Beberapa followernya tak jarang yang berkicau sinis soal Lulung. Namun Lulung tidak marah. Buatnya itu biasa, bahkan dia menyadari dirinya saat ini tokoh politik yang juga komedian lucu.

"Saya sudah menjadi tokoh politik komedi karena pesan-pesannya lucu-lucu. Saya malah ketawa ngeliat yang ngejek saya. Saya tidak marah karena tidak ngerti," ucapnya polos sembari tertawa lepas saat diwawancara di ruang kerjanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/3)..

Lulung juga mengaku belum begitu mahir mengoperasionalkan Twitter-nya itu. Maka itu, saat lagi-lagi follower mencibir aksinya yang coba melakukan mention namun gagal, dia malah geli sendiri.

"Saya belum terlalu ngerti (main Twitter) makanya suka salah-salah. Malah ada yang bilang 'cuma Lulung yang mention dirinya sendiri' yaa karena saya emang enggak ngerti," ucapnya ketawa ngakak. [bal]

Baca juga:
Main media sosial, Haji Lulung diperkirakan makin ngetop
Haji Lulung: Saya pernah jadi pemulung sampah
Baru dibuat, akun @halus24 Haji Lulung telah memiliki kloningan
Lulung sebut @halus24 brand sejak dulu, Haji Lulung untuk semua
Haji Lulung doakan Ahok semoga cepat sembuh lewat Twitter
Ngetweet, Haji Lulung malah diejek followernya

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini