45 anggota DPRD Solo periode 2014-2019 resmi dilantik

Kamis, 14 Agustus 2014 18:19 Reporter : Arie Sunaryo
45 anggota DPRD Solo periode 2014-2019 resmi dilantik Jokowi hadiri rapat paripurna. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - 45 anggota DPRD Kota Solo Jawa Tengah, hari Kamis (14/8) dilantik di ruang Paripurna Gedung DPRD, Jalan Ahmad Yani. Pelantikan wakil rakyat terpilih masa bakti 2014-2019 berlangsung khidmat dan lancar.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solo dalam rangka pengucapan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Kota Solo tersebut dihadiri oleh Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, Muspida Kota Solo, camat dan kepala dinas serta para konstituen.

Dari 45 anggota dewan yang dilantik tersebut 23 di antaranya merupakan muka lama, sedangkan 22 lainnya merupakan wajah baru. 24 di antaranya berasal dari PDIP, 5 anggota dari PKS, 4 dari Golkar dan PAN, 3 dari Partai Gerindra dan Demokrat serta 1 orang dari PPP dan Hanura.

Pengambilan sumpah anggota dewan dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Kota Solo, Amin Sutikno. Sedangkan pemberhentian anggota dewan dilakukan untuk anggota masa bakti 2009-2014.

Secara simbolis, pelantikan dilakukan dengan penandatanganan oleh perwakilan anggota dewan disaksikan oleh Kepala Pengadilan Negeri Solo.

Setelah pengucapan sumpah atau janji, pimpinan dewan sementara ditugaskan kepada pimpinan dewan lama, YF Sukasno dari PDI P. Sedangkan Wakil Ketua Sementara ditunjuk kepada Asih Sanjoto Putro dari PKS.

Wali Kota Solo berharap para wakil rakyat yang sudah dilantik bisa bekerja semaksimal mungkin.

"Saya berharap para wakil rakyat bisa segera bekerja. Utamanya dalam pemberantasan KKN dan penegakan hukum, jangan sampai kita justru mengotori, memperlambat dan memperkeruh agenda reformasi ini," ujarnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Solo
  2. Anggota DPR Terpilih
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini