447 TPS di Palembang dan Banyuasin Gelar Pemungutan Susulan

Jumat, 19 April 2019 11:17 Reporter : Irwanto
447 TPS di Palembang dan Banyuasin Gelar Pemungutan Susulan KPU gelar simulasi pemungutan suara. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sebanyak 447 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Palembang dan Banyuasin, Sumatera Selatan, bakal menggelar pemungutan suara susulan. Hal ini disebabkan adanya kekurangan surat suara untuk pemilihan presiden dan salah cetak surat suara calon DPRD kabupaten.

TPS itu terdiri dari dua di Palembang dan 445 di empat kecamatan di Banyuasin. Di Palembang berada di TPS 036 Kecamatan 2 Ilir dan TPS 011 Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, yang bakal dilaksanakan 21 April 2019.

Sementara di Banyuasin berada di Kecamatan Pulau Rimau, Suak Tapeh, Betung, dan Tungkal Ilir, pada 29 April 2019. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat pleno tadi malam atas masukan panitia pemungutan kecamatan (PPK).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengungkapkan, pemungutan suara di Palembang disebabkan pemilih enggan mencoblos lantaran surat suara pilpres kurang. Warga diharapkan dapat kembali datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Pada 17 April kemarin, warga tidak memilih satu pun dari lima jenis surat suara karena surat suara untuk pilpres kurang. Tanggal 21 April nanti akan digelar pemungutan lanjutan," ungkap Kelly, Jumat (19/4).

Sedangkan di empat Kabupaten Banyuasin digelar pemungutan susulan paling lambat 29 April 2019. Warga hanya akan mencoblos surat suara caleg DPRD Banyuasin daerah pemilihan II.

"Terjadi salah cetak surat suara untuk dapil II, tapi warga sebelumnya sudah mencoblos empat jenis surat suara lainnya," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini