40 Kios di Pidie dilahap api, seluruh dagangan ludes terbakar

Minggu, 16 Maret 2014 20:01 Reporter : Afif
40 Kios di Pidie dilahap api, seluruh dagangan ludes terbakar kebakaran. Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan kios yang mayoritas terbuat dari bahan kayu di Simpang Keumangan, Beureunuen, Kabupaten Pidie hangus dilalap si jago merah, sekitar pukul 13.00 WIB. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, semua barang milik pedagang hangus terbakar.

Pada saat terjadi kebakaran kios tersebut yang berada di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh itu mengalami macet total. Kemacetan sepanjang 1 km terjadi selama 1 jam lebih.

Sementara itu untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran Pidie mengerahkan empat unit mobil Damkar. Sebagian kios berhasil diselamatkan petugas dari kobaran api.

Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Ibrahim mengatakan, sampai saat ini belum mengetahui jumlah total kios yang terbakar. Demikian juga penyebab kebakaran tersebut.

"Kita belum dapat laporan berapa jumlah, sekarang sedang kita data dulu," kata Ibrahim, Minggu (16/3).

Sementara itu salah seorang pemilik kios, Syahrul, mengaku jumlah total kios yang ada di lokasi adalah 72 unit. Diperkirakan ada 40 unit terbakar dan sisanya sebanyak 32 unit belum sempat terbakar karena cepat diatasi oleh pemadam kebakaran.

Kios-kios yang ada di lokasi tersebut menjual berbagai macam jenis barang dagangan. Di antaranya pakaian anak-anak sampai dewasa. Demikian juga ada yang menjual sepatu dan berbagai macam jenis dagangan lainnya. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini