40 Hari Mendiang Didi Kempot, Keluarga Dapat Hadiah Patung

Sabtu, 13 Juni 2020 11:01 Reporter : Arie Sunaryo
40 Hari Mendiang Didi Kempot, Keluarga Dapat Hadiah Patung Patung Didi Kempot. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Maestro campursari Didi Kempot telah meninggalkan kita, 5 Mei 2020 lalu. Keluarga mengadakan peringatan 40 hari sang seniman dengan acara tahlil dan doa bersama, di kediaman Jalan Mataram No. 6, Kelurahan Banyuanyar, Solo, Jumat (12/6) malam.

Usai acara, sejumlah perwakilan seniman Solo memberikan hadiah sebuah patung wajah 'Lord Didi kepada istri, Yan Vella. Patung tersebut diserahkan perwakilan seniman Solo, Whawin Laura kepada istri kedua Didi Kempot.

"Kami sengaja membuatkan 3 patung almarhum (Didi Kempot) setelah meninggal dunia. Patung ini kami buat untuk mengenang 40 hari meninggalnya mas Didi Kempot, seniman yang sangat fenomenal," ujar Whawin.

Menurut dia, pembuatan patung musisi dengan julukan 'the godfather of broken heart' dilakukan oleh pengrajin CV Logam Sakti, Yogyakarta. Masing-masing patung dibuat dengan tinggi 54 cm. Selain Yan Vellia satu patung akan diberikan untuk keluarga almarhum di Ngawi dan satunya lagi akan dilelang.

"Ada satu patung mas Didi yang akan kita lelang. Hasilnya kita berikan pada para seniman Solo yang terdampak virus corona," katanya.

Whawin menyampaikan, saat ini lelang sudah dimulai dan akan ditutup hari Senin (15/6).

Selain kerabat, penggemar dan para seniman, kegiatan tahlil dan doa tersebut juga dihadiri pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Sahabat mendiang Didi Kempot tersebut sekaligus memberikan tausiyah. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini