KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

4 Ton daging ayam tak bersertifikat kesehatan diamankan di Gilimanuk

Jumat, 19 Mei 2017 21:44 Reporter : Gede Nadi Jaya
Penyelundupan 4 ton daging ayam. ©2017 Merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Aparat Polsek Kawasan Laut Gilimanuk kembali mengamankan pengiriman daging ayam ilegal, Jumat (19/5). Sebanyak 4 ton daging ayam tanpa dilengkapi dokumen dari balai karantina pertanian dan hewan daerah asalnya diamankan di Pos 2 pelabuhan Gilimanuk atau pintu masuk Bali.

Informasi dihimpun menyebutkan, daging ayam ilegal ini diamankan pagi. Daging itu diangkut dengan truk box warna Merah N 8415 UV yang dikemudikan oleh Sayit Abdulloh (35), asal Desa Bakalan, Kecamatan Gondang, Mojokerto, Jawa Timur.

Lantaran tak dilengkapi dengan sertifikat kesehatan resmi dari Balai Karantina daerah asal pengirimannya. 4 ton daging ayam lengkap dengan es pendinginnya kemudian diamankan di Mapolsek Gilimanuk guna proses lebih lanjut.

"Sopir truk juga kita amankan guna dimintai keterangannya," terang Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol AA Gede Arka, seizin Kapolres Jembrana, Jumat (19/5).

Dari hasil pemeriksaan, sopir truk tersebut menerangkan daging Ayam ini dikirim dari Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur oleh Bapak Agus Setiawan dengan tujuan Ibu Dayu yang beralamat di Desa Celuk, kecamatan Sukawati, Gianyar.

"Daging Ayamnya sudah kita limpahkan ke Balai Karantina Pertanian untuk proses lebih lanjut," ujar Arka. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Penyelundupan
  2. Denpasar
  3. Daging Ayam
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.