4 Pencuri Sepeda Motor di Medan Ditembak

Selasa, 2 Juni 2020 13:39 Reporter : Yan Muhardiansyah
4 Pencuri Sepeda Motor di Medan Ditembak borgol. shutterstock

Merdeka.com - Empat tersangka pencuri sepeda motor diringkus petugas unit Pidum Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan. Keempatnya ditembak pada bagian kaki.

Dalam aksinya, komplotan ini mencuri sepeda motor lalu memasukkannya ke dalam mobil. Salah satu perbuatan mereka terekam CCTV dan beredar di media sosial.

Empat tersangka yang ditangkap masing-masing: ES alias Erik (35) dan HS alias Hendrik (39), warga Jalan Pelajar, Gang Kasih; HP (21), warga Jalan Brigjen Katamso Gang Merdeka; dan PS alias Roni (45), warga Jalan H Adam Malik Gang Peringatan, Medan.

"Penangkapan terhadap komplotan ini berawal dari adanya dua laporan polisi terkait kasus curanmor yang terjadi di Jalan Karya Tani pada Rabu (6/5) dan di Jalan Brigjen Zein Hamid pada Kamis (7/5) lalu. Dalam aksinya komplotan ini mencuri sepeda motor korban dengan mengangkat dan memasukkannya ke dalam mobil," kata Kanit Pidum Satuan Reskrim Polrestabes Medan, AKP Ricky Pripurna Atmaja, Selasa (2/6).

Laporan ini kemudian diselidiki. Para terduga pelaku pun teridentifikasi dan diburu. "Tersangka Erik dan HP yang pertama kali diamankan di Jalan Pelajar Gang Kasih kemarin," tuturnya.

Penangkapan itu dikembangkan. Dua tersangka lain, yakni Roni dan Hendrik, diringkus di Jalan Simalingkar B, tadi malam.

"Saat dilakukan pencarian barang bukti, keempat tersangka melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri. Kita melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki keempat tersangka. Selanjutnya mereka dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diobati," jelas Ricky.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 5 unit handphone, 1 alat isap sabu-sabu, 1 paket sabu-sabu, 1 tang potong hidrolik, 1 mancis, 2 pisau, 2 besi alat congkel, 1 tas perkakas, 1 STNK mobil, dan uang tunai Rp550 ribu.

"Kasusnya masih kita kembangkan, termasuk mendalami aksi lain dari kelompok ini," tutup Ricky. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Begal Motor
  4. Curanmor
  5. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini