4 Kapolda dan kadiv humas Polri serah terima jabatan

Jumat, 21 September 2012 07:26 Reporter : Mustiana Lestari
4 Kapolda dan kadiv humas Polri serah terima jabatan gedung Mabes POLRI. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Serah Terima Jabatan Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) dan empat Kapolda dilangsungkan hari ini pada pukul 07.00 WIB. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Seperti diketahui, dalam telegram rahasia tertanggal 3 September 2012, Kadiv Humas Irjen Pol Anang Iskandar yang baru menjabat beberapa bulan kini ditempatkan sebagai Gubernur Akpol menggantikan Irjen Pol Djoko Susilo yang menjadi tersangka kasus Simulator SIM di Korlantas Polri.

Sedangkan posisi Anang digantikan oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen pol Suhardi Alius.

Selain divisi humas, empat Polda juga akan memiliki pemimpin baru. Polda Bengkulu, Bangka Belitung, Nusa Tenggara barat dan Papua.

Kapolda Bengkulu Brigjen Burhanudin Andi dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara, Baharkam, Polri. Posisi Burhanudin akan diserahkan kepada Brigjen Albertus Julius Benny Mokalu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penyiapan Kebijakan Keamanan Laut Bakorkamla.

Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol M Rum Murkal dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri. Pengganti Rum Murkal adalah Brigjen Pol Budi Hartono Untung, yang sebelumnya menjadi Direktur Polisi Perairan, Baharkam Polri.

Berikutnya Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Arif Wachyunadi dimutasi sebagai Staf Ahli Sospol Kapolri. Posisi Arif akan digantikan Brigjen Moch Iriawan yang saat ini menjabat sebagai Dirbinmas Baharkam Polri.

Dengan kosongnya jabatan Dirbinmas Baharkam Polri, Kombes Deddy Soeryadi menggantikan M Iriawan. Sebelumnya Deddy adalah Wadir Sabhara Baharkam Polri.

Terakhir Irjen Pol Tito Karnavian, mantan Kepala Densus 88 yang kini menjabat Deputi Penindakan dan Peningkatan Kemampuan badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) akan menjadi Kapolda Papua.

Tito akan menggantikan Irjen Bigman Lumban Tobing yang digeser menjadi Analis Kebijakan Utama Pembinaan Pendidikan dan Latihan (Bindiklat) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol). [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Mutasi Polri
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini