4 Kali ekspos, kasus Hambalang belum juga naik kelas

Selasa, 10 Juli 2012 18:24 Reporter : Putri Artika R
abraham samad. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Meski sudah empat kali dilakukan ekspos, kasus Hambalang belum juga naik kelas. Proyek triliunan rupiah ini masih dalam proses penyelidikan KPK alias belum ada tersangka.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, dalam penyelidikan pihaknya sudah memeriksa 70 orang terperiksa.

"Namun demikian sampai hari ini, KPK memutuskan bahwa kasus Hambalang masih dalam tahap penyelidikan," ujar Abraham di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/7).

Abraham mengatakan, pihaknya merasa penting untuk menyampaikan perkembangan penyelidikan kasus Hambalang agar tidak terjadi isu liar. Seperti diketahui, beberapa media bahwa sudah menyebutkan calon-calon tersangka kasus Hambalang.

"Jadi harus ada kejelasan pada masyarakat," ujarnya.

Abraham mengatakan, pihaknya akan melakukan beberapa kali ekspos lagi untuk menentukan nasib kasus Hambalang. Namun, ia tidak bisa memastikan kapan ekspos segera membuahkan hasil.

Kasus Hambalang pertama kali diledakkan oleh mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Dia menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menpora Andi Mallarangeng terlibat dalam kasus ini. Tapi hal itu sudah dibantah oleh kedua petinggi partai penguasa itu. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Hambalang
  2. KPK
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.