Hot Issue

4 Gubernur Diserang Covid-19

Rabu, 2 Desember 2020 10:16 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
4 Gubernur Diserang Covid-19 Mural Imbauan Protokol Kesehatan Covid-19. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Covid-19 di Indonesia belum juga mereda, bahkan setelah 8 bulan lebih ditemukan kasus pertama di Tanah Air. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sampai mengungkap kekesalannya, kasus Corona di Indonesia sempat turun kemudian menanjak lagi.

Teranyar, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19. Anies positif dari hasil tes usap pada Senin 30 November 2020. Setelah berinteraksi erat dengan Wagub DKI Riza Patria yang terkonfirmasi positif lebih dulu.

Bukan cuma Anies, sejumlah gubernur juga tercatat sempat diserang virus asal China tersebut. Berikut 4 gubernur yang sempat terinfeksi Covid-19 menurut catatan merdeka.com, Rabu (2/12):

Gubernur Riau

Gubernur Riau, Syamsuar dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya istrinya Misnarni dan dua ajudannya juga positif Covid-19.

"Iya betul, pak Gubernur positif," ujar Kepala Dinas Kominfo Riau, Chairul Riski Selasa (1/12).

Riski mengatakan, Syamsuar tidak mengalami gejala apapun meski terinfeksi virus corona. Namun, Syamsuar diisolasi di rumah dinas Gubernur.

"Pak Gub tanpa gejala, sedang isolasi mandiri di rumah dinas," katanya.

Sebelumnya, Misnarni istri Syamsuar, dinyatakan positif virus corona. Dua ajudan Gubernur Riau Syamsuar juga dinyatakan positif Corona.

Gubernur Kepri

Hasil pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam menunjukkan Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, positif terinfeksi Covid-19, (3/8). Dia menyatakan yang terjadi ini sebagai musibah.

"Saya juga mohon maaf kepada semuanya. Saya saat ini sedang mengalami musibah yang tidak kita rencanakan. Allah akan berikan cobaan kepada umatnya tidak akan melebihi dari kemampuan kita untuk menghadapinya," kata Isdianto.

Permohonan maaf itu dia sampaikan saat memimpin rapat rutin bersama kepala dinas melalui aplikasi Zoom di Gedung Daerah Tanjungpinang, hari ini. Demikian dikutip dari Antara, Senin (3/8).

Dia juga memohon maaf pada seluruh masyarakat di Kota Tanjungpinang. Sebab dia pastikan semua yang terjadi saat ini bukan atas keinginan manusia.
"Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat dengan adanya musibah ini," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Gubernur Kalteng...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini