Better experience in portrait mode.
Kasus Penangkapan WNI yang Berhaji Tanpa Visa Resmi Terjadi Tiga Kali

Kasus Penangkapan WNI yang Berhaji Tanpa Visa Resmi Terjadi Tiga Kali

37 WNI ditangkap aparat keamanan Saudi karena berhaji tanpa visa resmi, kasus ini terjadi tiga kali dalam periode pelaksanaan haji tahun ini.

Kasus pertama terjadi pada 28 Mei 2024, 24 WNI asal Banten ditangkap di pos pemeriksaan Miqat Bir Ali. Dua orang ditahan karena diduga mengumpulkan dana ilegal.

Kasus kedua terjadi pada 28 Mei 2024, 19 WNI ditangkap di Minat Bir Ali. Mereka berhasil dibebaskan karena tidak ada tanda-tanda akan berhaji tahun ini.

Pemerintah Arab Saudi melakukan pemeriksaan ketat untuk mencegah jemaah haji ilegal. Jemaah haji hanya boleh berada di Kota Mekkah dengan visa haji resmi.

Geser👉
Penyebab Tawuran Warga di Cipinang Besar Utara Terungkap

Penyebab Tawuran Warga di Cipinang Besar Utara Terungkap

Tawuran antar dua kelompok warga di Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, viral di media sosial karena memicu kemacetan.

Kedua kelompok warga saling menyimpan dendam dan tawuran ini sudah berlangsung lama.

Polisi telah melakukan berbagai upaya untuk mendamaikan kedua belah pihak, namun tidak berhasil.

Polisi mengingatkan agar kedua kelompok warga tidak terlibat tawuran dan siap mengambil tindakan tegas jika peringatan tidak diindahkan.

Geser👉
Polisi Tangkap Dua Pengeroyok Jurnalis Kompas TV Seusai Sidang SYL

Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

Polisi berhasil menangkap dua pelaku pengeroyokan terhadap jurnalis Kompas TV setelah sidang vonis SYL.

Kedua tersangka yang ditangkap adalah MNM (54) dan S (49), yang diduga merupakan simpatisan SYL dan mengatasnamakan Forum Masyarakat Sulawesi (Formasi).

Polisi masih mendalami motif kedua tersangka melakukan pengeroyokan terhadap jurnalis ini.

Tindakan penganiayaan terhadap jurnalis ini tidak dibenarkan dalam hukum, dan polisi terus mengusut kasus ini untuk memastikan keadilan.

Geser👉
Polisi Sebut KKB Bakar Sekolah di Pegunungan Bintang: Merusak Masa Depan Generasi Muda

KKB Bakar Sekolah di Pegunungan Bintang

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebarkan teror dengan membakar sekolah di Pegunungan Bintang, Papua.

Polisi sangat menyayangkan aksi pembakaran sekolah yang merugikan sektor pendidikan dan merusak masa depan generasi muda.

Aparat keamanan akan melakukan upaya maksimal untuk menangkap dan menghukum para pelaku kejahatan ini.

Masyarakat diharapkan tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib.

Geser👉
DPR Bakal Panggil Direksi Perum Bulog soal Dugaan Mark Up Impor Beras

Komisi VI DPR Akan Kunjungi Pelabuhan dan Gudang Bulog untuk Dalami Skandal Mark Up Impor Beras

Komisi VI DPR RI akan memanggil direksi Perum Bulog guna mendalami skandal dugaan mark up impor beras yang ditaksir menyebabkan kerugian negara hingga Rp8,5 triliun.

Komisi VI DPR RI akan melakukan pengecekan ke pelabuhan dan gudang Bulog pada masa reses yang berlangsung dari 12 Juli 2024 atau di masa sidang terakhir.

Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan menyampaikan perhitungan kerugian negara terkait kasus skandal mark up impor beras yang mencapai 4,83 juta ton.

Kasus ini telah dilaporkan Studi Demokrasi Rakyat (SDR) ke KPK dan meminta KPK memeriksa Kepala Bapanas dan Dirut Bulog sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Geser👉
Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini, Berikut Daftar Pelanggaran yang Diincar

Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini

Operasi Patuh Jaya dimulai hari ini dengan 2.938 personel yang disebar ke lokasi yang sudah ditentukan.

Dalam operasi ini, Dirlantas Polda Metro Jaya akan menggelar pengawasan di sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya.

Operasi Patuh Jaya berlangsung selama 14 hari dengan 14 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran utama.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dapat meningkat.

Geser👉
Jangan Sampai Keliru, Begini Perbedaan Baby Blues dan Depresi Usai Melahirkan

Perbedaan Baby Blues dan Depresi Usai Melahirkan

Baby blues dan depresi usai melahirkan merupakan dua kondisi yang berbeda, tergantung dari durasinya.

Baby blues adalah masalah psikologis yang bisa menimbulkan perasaan sedih, marah, dan cemas pada perempuan yang baru melahirkan. Sedangkan depresi usai melahirkan dapat berlangsung hingga beberapa bulan.

Perubahan emosi pada ibu yang mengalami baby blues meliputi mudah marah, gampang menangis, mudah cemas, dan cepat kelelahan. Sementara itu, gejala depresi usai melahirkan lebih intensif seperti perasaan sedih yang berkepanjangan, kehilangan minat, kesulitan tidur, dan kesulitan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baby blues dan depresi usai melahirkan dapat mempengaruhi hubungan antara ibu dan bayi serta perkembangan bayi. Penting untuk mengenali gejala dan durasi kedua kondisi ini agar dapat memberikan penanganan yang sesuai.

Geser👉
Kualitas Udara di Jakarta Senin Pagi Terburuk Kelima di Dunia

Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Kualitas udara di Jakarta pada Senin pagi masuk kategori tidak sehat dan menduduki posisi kelima sebagai kota dengan udara terburuk di dunia.

Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir, indeks kualitas udara di Jakarta berada di angka 155 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2,5 dan nilai konsentrasi 61 mikrogram per meter kubik.

Konsentrasi tersebut setara 12,2 kali nilai panduan kualitas udara tahunan organisasi kesehatan dunia (WHO). PM 2,5 adalah partikel udara yang berukuran kecil dari 2,5 mikron.

Kota dengan kualitas udara terburuk urutan pertama yaitu Lahore, Pakistan di angka 198; urutan kedua Kinshasa, Kongo di angka 186; urutan ketiga Dubai, Uni Emirat Arab di angka 169; urutan keempat Shanghai, China di angka 161; dan urutan kelima Jakarta, Indonesia di angka 155. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Mengenal Fastemi, Program Baru Kemenkes untuk Pasien Serangan Jantung

Kemenkes Luncurkan Program FASTEMI untuk Pasien Serangan Jantung

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan program FASTEMI (Farmako Invasif Strategi Tatalaksana ST Elevation Myocardial Infarction/STEMI) untuk membantu masyarakat dengan risiko tinggi penyakit jantung.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memberikan pertolongan bagi pasien yang mengalami serangan jantung tipe STEMI di daerah terpencil.

Penatalaksanaan pertolongan pertama serangan jantung tipe STEMI dilakukan dengan pemberian obat-obatan penghancur bekuan darah yang disebut fibrinolitik atau trombolitik.

Program FASTEMI diharapkan dapat mengurangi angka kematian akibat serangan jantung melalui pertolongan pertama di puskesmas. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Keamanan Presiden Jokowi Prioritas Tertinggi Pasmpres

Keamanan Presiden Jokowi Prioritas Tertinggi Pasmpres

Keamanan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi prioritas tertinggi bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) setelah peristiwa penembakan yang menimpa mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Presiden Jokowi menyatakan terkejut dan sedih atas peristiwa penembakan tersebut. Dia mendoakan kesembuhan Trump dan semua orang yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Biro Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI) telah mengungkapkan identitas pelaku penembakan sebagai Thomas Matthew Crooks, 20 tahun, asal Bethel Park, Pennsylvania.

Keamanan Presiden Jokowi tetap terjaga dengan memberikan ruang fleksibilitas dalam berinteraksi dengan rakyat. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Begini Cara KBPP Polri Meriahkan Hut ke-78 Bhayangkara

Gebyar KBPP Polri Meriahkan Hut ke-78 Bhayangkara

KBPP Polri menggelar Gebyar KBPP Polri 2024 di GBK untuk memeriahkan Hut ke-78 Bhayangkara dengan tema 'Aku Bangga Jadi Anak Polisi'.

Acara ini bertujuan untuk menyatukan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan bersama keluarga Polri dan masyarakat umum.

Gebyar KBPP Polri 2024 juga menjadi momentum kampanye gaya hidup sehat dan mempersiapkan Generasi Emas 2045.

Kegiatan ini menunjukkan kebersamaan keluarga besar Polri dengan masyarakat, serta dukungan dan kontribusi KBPP Polri kepada Polri, pemerintah, dan bangsa.

Geser👉
Jadi Tuan Rumah Sarasehan Gelar Peralatan Kebencanaan, BPBD se-Jatim Kumpul di Banyuwangi

Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Sarasehan Peralatan Kebencanaan

Banyuwangi menjadi tuan rumah sarasehan Gelar Peralatan Kebencanaan se-Jawa Timur yang diadakan Pemprov Jatim.

Sarasehan diikuti oleh BPBD se-Jawa Timur dan dihadiri Kepala BNPB Letjen Suharyanto. Masing-masing daerah memamerkan kesiapan peralatan dan logistik.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kelengkapan fasilitas penanggulangan bencana di Jatim dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia BPBD. BNPB juga menyerahkan bantuan dana dan peralatan penanggulangan bencana.

Bupati Banyuwangi menyampaikan terima kasih atas kesempatan menjadi tuan rumah sarasehan dan menekankan pentingnya kesiapsiagaan daerah. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati, Rencana Dikirim Kalimantan dan Luar Negeri

Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati

Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati, Rencana Dikirim Kalimantan dan Luar Negeri

Polresta Pati menyita 17 kendaraan tanpa surat lengkap atau bodong yang hendak diangkut truk bermuatan kasur, sementara diatasnya, ada papan untuk menampung karung tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin, membenarkan terkait pengamanan truk membawa 17 motor diduga bodong itu diamankan pada selasa (9/7) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Polda Jateng mengungkap temuan 39 kendaraan tanpa dokumen atau bodong, yang diduga hasil kejahatan di tiga kecamatan di Kabupaten Pati.

Geser👉