359 Perwira Tinggi hadiri Rapim TNI-Polri yang dibuka oleh Presiden Jokowi

Selasa, 23 Januari 2018 10:30 Reporter : Nur Habibie
359 Perwira Tinggi hadiri Rapim TNI-Polri yang dibuka oleh Presiden Jokowi Rapim TNI-Polri. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1). Pucuk pimpinan tertinggi TNI-Polri, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto turut hadir.

Pantauan merdeka.com, dalam acara juga turut dihadiri beberapa menteri kabinet kerja seperti Menko Polhukam Wiranto, Jaksa Agung HM Prasetyo dan seluruh Jenderal TNI-Polri, mulai dari bintang satu (Brigjen) sampai dengan bintang empat.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa acara Rapim ini diikuti oleh 359 Pati gabungan dari TNI-Polri. Acara tersebut memang dilakukan secara tertutup dan diikuti oleh masing-masing internal institusi.

"Dilaporkan kepada bapak Presiden, telah hadir 359 perwira tinggi, meliputi perwira tinggi 180 Pati, dan pejabat Polri 179 Pati. Rapim TNI-Polri dilaksanakan secara bersama di Mabes TNI, dan tersebar di internal TNI dan Polri," kata Hadi saat memberikan sambutan pembukaan Rapi TNI-Polri di Aula Gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1).

Dalam Rapim ini, Hadi menyampaikan bahwa nantinya bukan hanya Presiden Jokowi saja yang akan memberikan pembekalan kepada jajaran TNI-Polri. Tapi juga beberapa menteri kabinet kerja juga akan memberikan pembekalan Rapim TNI-Polri.

"Terima kasih atas kehadiran bapak Presiden berkenan hadir guna memberikan pembekalan kepada peserta Rapim TNI-Polri, Pembekalan selanjutnya juga akan disampaikan oleh para Menteri kabinet kerja, Kapolri, Kepala Badan, beserta kelembagaan lainnya, yang di akhiri pembekalan bapak Wakil Presiden," tandasnya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. TNI
  2. Polri
  3. Presiden Jokowi
  4. Jokowi
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini