KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

350 Polisi cilik geruduk Polda Metro Jaya

Rabu, 24 April 2013 11:02 Reporter : Henny Rachma Sari
polisi cilik. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Markas Polda Metro Jaya digeruduk ratusan polisi cilik yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Rabu (24/4). Namun, kedatangan ratusan polisi cilik tersebut bukan untuk berunjuk rasa melainkan mengikuti perlombaan antar SD yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno.

Salah satu Anggota Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Metro Tangerang, AKP Tina mengatakan jumlah polisi cilik yang mengikuti lomba baris berbaris sekitar 350 siswa.

"Namun, untuk wilayah Tangerang sendiri mendatangkan 31 siswa yang terdiri dari kelas 3 hingga 6 SD turut meramaikan acara tersebut," ujar Tina di Mapolda Metro Jaya, Rabu (24/4).

Puluhan siswa dari Tangerang tersebut, lanjut Tina, sudah lolos seleksi dari 680 siswa yang berminat untuk mengikuti lomba di Polda Metro.

"Seleksi itu kami lihat posturnya, sikapnya, posisi kaki dan tangannya," terang Tina.

Setelah lolos seleksi, tutur Tina, siswa dilatih oleh lima orang anggota Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota. "Latihannya setiap hari usai para siswa belajar. Sekitar pukul 14.00 WIB," tambahnya.

"Latihannya PBB, atur lalu lintas, dan tarian. Seperti koreografi yang ditampilkan di lomba ini," lanjut Tina.

Diharapkan Tina, para polisi cilik ini dapat terus terbina dan mempertahankan pengalaman dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya ke lingkungan rumah dan sekolah.

"Saat ini sudah terlihat, seperti menjadi danton saat upacara di sekolahnya mereka yang ditunjuk," tandasnya. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Polisi
  2. Anak Sekolah

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.